NEWSNusa Tenggara BaratTak Berkategori

Sambut MX-GP, Pgs. Dandim 1607/Sumbawa Gelar Trabas Bareng

GETNEWS – Menyambut event MX-GP Samota Kabupaten Sumbawa Besar pada Juni 2022, pejabat sementara Dandim 1607/Sumbawa Mayor Inf Kaharudin, S.Ag., membuka ajang Trabas Bareng bertema “In Memory Ngetrail Bareng Dandim 1607/Sumbawa”.

Trabas bareng diikuti sekitar 400 orang peserta dengan titik Star dan Finish di Pantai Salipir Ate Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas, Sabtu (26/03/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh peserta sebagai pemanasan dipimpin oleh anggota Himpunan Putra Putri Purnawirawan Angkatan Darat untuk menambah semangat dari pada peserta trabas.

Disela-sela kegiatan trabas berlangsung juga akan dilaksanakan pengibaran bendera 20 Negara yang akan mengambil bagian dalam Ajang Motor Cross MX-GP Samota oleh Forkopimda dan peserta trabas.

Sementara itu, Mayor Inf. Kaharudin disela-sela kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa dilaksakan kegiatan ini bertujuan untuk menyonsong dan mendukung kesuksesan MX-GP Samota Kabupaten Sumbawa Besar pada Juni 2022.

“Even MX-GP nanti akan diikuti oleh kurang lebih 20 Negara dan sekaligus sebagai ajang promosi Wisata untuk memperkenalkan keindahan alam maupun destinasi wisata di Kabupaten Sumbawa,” terang Mayor Inf Kaharudin.

Menurut dia, kegiatan trabas bareng ini terselenggara berkat kerja sama dan Kolaborasi antara Pemda Kabupaten Sumbawa, Kodim 1607/Sumbawa serta Polres Kabupaten Sumbawa.

“Kami selaku Pelindung dan Pembina dari kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan ini sehingga berjalan aman dan lancar, namun tentunya juga terdapat kekurangan yang nantinya dapat menjadi evaluasi dan pengalaman bagi Panitia Penyelenggara untuk event berikutnya agar lebih baik dan maksimal,” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button