NEWSTeritorial

Subpanda Korem 162/WB Tetapkan 240 Calon Tamtama TNI -AD  Ikuti Seleksi Tingkat Panda Kodam IX/Udy

GETNEWS – Sidang Parade penerimaan Tamtama TNI Angkatan Darat reguler Khusus Santri dan Lintas Agama Gelombang 1 TA. 2022 diikuti sebanyak 390 orang, yang dilaksanakan oleh Subpanda Panitia Daerah Korem 162/Wira Bhakti di Gedung Soedirman Korem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Kamis (30 /3/2022).

Pelaksanaan sidang parade calon Tamtama tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudi Irham Srigede, S.T., M.si., selaku Ketua Panitia bersama Kasrem 162/WB Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos. MA., selaku Wakil ketua dan pimpinan terkait Para Kasi Kasrem 162, Dandenkesyah Mataram, Ka Ajenrem, Kajasrem beserta Panitia seleksi dan Cata PK TNI AD Reguler, Cata PK Khusus Santri dan Lintas Agama Gel 1 TA. 2022.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Lalu Rudi Irham Srigede, S.T., M.si., menyampaikan bahwa Kegiatan Sidang Parade ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendapatkan calon Prajurit yang berkualitas, untuk itu obyektivitas harus menjadi pedoman utama sehingga menghasilkan keputusan yang adil, jujur dan transparan.

Hindari KKN dari mafia calo atau Pungli dan perilaku tidak terpuji lainnya, kita harus konsisten pada aturan dan norma yang berlaku. Tegas Orang Nomer satu dijajaran TNI -AD NTB.

Pimpinan TNI memberikan atensi yang sangat besar terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia secara dini melalui tahap seleksi yang meliputi pemeriksaan Administrasi, pemeriksaan Kesehatan secara terbatas, test Kemampuan Jasmani guna memperoleh calon prajurit yang potensial, cerdas dan memiliki integritas kepribadian serta kemampuan fisik yang prima dan mampu mendukung pelaksanaan tugas TNI dimasa depan.

Jenderal Bintang Satu itu berharap agar kegiatan parade ini dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif dan transparan serta akuntabel sehingga didapatkan calon terbaik yang berkualitas dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan TNI AD.

“Setelah dinyatakan lulus di Sub Panda Korem 162/WB, maka mereka akan dikirim ke Rindam IX/Udayana untuk mengikuti seleksi yang lebih ketat,” terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan, hasil seleksi yang memenuhi persyaratan dari 390 peserta yang ikut dalam sidang parade sejak pagi hingga malam hari, sebanyak 240 orang terdiri dari 234 Orang CATA Reguler dan 6 Orang CATA Khusus Santri dan Lintas Agama dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam IX/Udayana Tabanan Bali. Yang mana pemberangkatannya direncanakan pada tanggal 2 April 2022.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button