Teritorial

Upacara Kenaikan Pangkat Personel Korem 162/WB, Ini Pesan Danrem

GETNEWS – Korem 162/WB menggelar Upacara Korps kenaikan pangkat para Personel Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (01/04/2022).

Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mayor Inf Marsana menyampaikan bahwa kenaikan pangkat sebagai bagian dari mekanisme organisasi pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan pimpinan kepada para prajurit serta seluruh anggota atas prestasi, dedikasi maupun pengabdiannya kepada satuan, Bangsa dan Negara.

Kenaikan pangkat ini, sambungnya, hendaknya dimaknai dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kekuatan dan kemampuan, sehingga dapat mempertanggung jawabkan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin besar pula tugas dan tanggujawab yang diemban. Untuk itu, kita harus terus meningkatkan kemampuan agar keberadaan kita dapat memberi manfaat bagi diri sendiri, keluarga, maupun institusi.

“Keberhasilan tersebut akan memberikan dampak pada kemajuan serta perubahan yang lebih baik bagi satuan, organisasi dan lingkungan di mana para anggota sekalian bertugas,” ujar Danrem.

Dengan kenaikan pangkat para personel tersebut, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk lebih bersemangat dan meningkatkan kualitas serta kapasitas pengabdian yang terbaik untuk peningkatan jenjang karir di institusi TNI AD.

“Apa yang diperoleh saat ini jangan menjadikan kita lekas berpuas hati, namun justru semakin meningkatkan kualitas dan kapasitas pengabdian yang terbaik,” pesan Brigjen TNI Rudy Irham Srigede.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button