Teritorial

Danrem 162/WB laksanakan Vicon percepatan Vaksin selama bulan suci Ramadan

GETNEWS – Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si., menggelar Video Confrense (Vicon) percepatan Vaksinasi Selama Bulan Suci Ramadan 1443. H/Tahun 2022 bersama jajarannya bertempat Loby Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Rabu (6/4/2022).

Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan percepatan Vaksinasi di Bulan Suci Ramadan ini sesuai perintah langsung dari Bapak Panglima TNI dan harus kita laksanakan.” tegasnya.

“Dikatakan juga bahwa masyarakat mungkin banyak yang beranggapan jika Vaksinasi di bulan Suci Ramadan akan membatalkan puasa. Maka dari itu masyrakat  yang  berminat untuk Vaksin di Bulan Suci ini, kita nAkomodir Vaksinnya kita laksanakan malam hari setelah berbuka puasa dan tempat Vaksinasi bisa dilaksanakan dimana saja, misalnya di Tempat Ibadah/Masjid, Mal, Terminal Pelabuhan, Bandara, Pelabuhan dan tempat tempat yang sekiranya banyak dikunjungi masyarakat,” jelas Danrem.

Dan disela-sela kegiatan tersebut Danrem meminta kepada jajarannya untuk membuat sepanduk atau Bener, agar masarakat mengetahui bahwa di bulan Suci Ramadan masih di adakan Vaksinasi secara geratis tidak dipungut biaya apapun. Ditambahkan bahwa suntik Vaksin yang dilaksanakan dibulan puasa ini tidak membatalkan Puasa dan hal ini Sesuai Fatwa MUI Nomer 13 th 2021.

Perlu diketahui bahwa Jajaran Korem menggelar percepatan Vaksinasi yaitu secara Statis seperti di RSAD, PPK1 Gebang, PPK Sumbawa dan Bima, Serta Secara Mobile yang digelar disemua Kodim Jajaran Korem 162/WB dengan berpindah pindah di tempat berkumpul Masyarakat sesuai Jadwal setiap harinya selama Bulan Suci Ramadhan atau dari tanggal 5 sampai 31 April 2022.

Turut hadir dan mengikuti Vicon bersama Dandim seJajaran Korem Kasiren Korem 162/WB, para Kasi Kasrem Korem 162/WB, Dendenkesyah beserta personelnya, Dan/Ka Disjan beserta 40 orang personel jajaran Korem 162/WB.

/pen korem 162/wb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button