Pulau Sumbawa

Telkom pastikan layanan Triple Play jaringan 4G di Venue MXGP Samota On minggu depan

GETNEWS – PT Telkom Indonesia, Kantor Daerah (Kandatel) Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, segera menginstal layanan triple play perangkat Optical Line Termination atau OLT, untuk layanan Fourth Generation Technology atau 4G di kawasan Samota dan Venue MXGP Samota.

“Perangkat OLT nya sudah tiba di Sumbawa dan akan segera diinstal untuk mengetes layanan triple play,” kata Kepala PT Telekomunikasi Indonesia, Kantor Daerah (Kakandatel) Sumbawa, Edi Baharudin, Kamis (7/4/22).

Menurut Edy, alat OLT sudah tiba di Sumbawa dan minggu ini dipastikan perangkat OLT sudah terpasang dan langsung akan dilakukan tes di kawan Samota termasuk di Venue MXGP.

“Minggu ini semua terpasang, lanjut tes layanan minggu depan, terutama di lokasi MXGP, ” tegas Edy.

Vendor perangkat OLT sudah tiba di Sumbawa dan minggu ini progres instalasi. Setelah diinstal, dilanjutkan dengan pengetesan sinyal.

“Kita Install minggu ini, kemudian langsung kita tes minggu depan. Insya Allah minggu depan layanan internet di Samota dan lokasi sirkuit MXGP sudah on,” Tegas kakandatel Telkom Sumbawa.

“Intinya Telkom sangat suport. Bulan April ini sudah on ya, servicenya sudah bisa dipakai,” tegas Kakandatel lagi.

Edi merincikan, pemasangan jaringan akses kabel utama sepanjang 10 kilometer dengan jumlah tiang sebanya 260 batang dipasang sepanjang Jalan Samota, lokasi sirkuit hingga kawasan Sea Side.

“Kami akan memberikan pelayanan tripel play untuk full suport penyelenggaraan MXGP, sehingga nanti masyarakat bisa menikmati layanan Fourth Generation Technology atau 4G di kawasan Samota,” katanya.

Jangka panjang, tambah Edi, pasca MXGP jaringan ini bisa digunakan untuk kawasan wisata, villa, perumahan dan bahkan jaringan ini menjangkau Pulau Moyo. Untuk ritelnya nanti ke perumahan perumahan kita pasang lagi kurang lebih 5 kilometer.

“Kedepan nanti, jaringan yang kami bangun untuk MXGP ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan perumahan perumahan di kawasan Samota,” kata Edi menambahkan. ()

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button