GET SPORTPulau Sumbawa

15 Hektare lahan Sirkuit MXGP Samota Sumbawa dibuka

GETNEWS – Sirkuit MXGP Samota mulai dibuka hari ini. Gubernur NTB bersama, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dan tim Infront meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan sirkuit dan venue MXGP, di kawansan Samota, Keluarahan Brang Biji, Sumbawa Besar, Minggu (10/4).

“Gubernur NTB dan Pemda Sumbawa, mendampingi Tim Infront meninjau langsung lokasi yang akan menjadi sirkuit MXGP,” kata Ridwan Syah, Komandan Lapangan MXGP Samota, Minggu (10/4/22).

Baca : Komandan lapangan MXGP Samota: Akhir April sirkuit selesai dibangun

Menurutnya, sirkuit akan segera dibuka. Alat alat berat sudah disiapkan direncanakna besok akan mulai bekerja membuka lokasi sirkuit seluas 17 hektare.

“Alatnya sudah siap, lahannya sudah siap dan tim dari Infront akan meninjau langsung pembukaan sirkuit, ” katanya.

Infront sebagai pemilik resmi MXGP, telah mengeluarkan jadwal resmi bahwa salah satu jadwal MXGP Indonesia adalah di Samota Sumbawa, tanggal 26 Juni 2022 mendatang.

Melihat langsung lokasi dan memastikan persiapan persiapan apa yang harus disiapkan di lapangan sesuai dengan standar sebuah kejuaraan dunia sekelas MXGP.

“Lahan yang dibutuhkan untuk MXGP adalah 50 hektare dan sudah disiapkan pemda. Lahan utama untuk sirkuit sekitar 15 hektare,” katanya.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, menambahkan, dengan dimulainya pengerjaan sirkuit ini, maka semua pihak harus bekerja sama.

“Lahan sudah siap dan akan langsung dibuka. Hasil pembicaraan dengan pihak Infront, mereka sudah setuju, ” kata Gubernur Zul.

Tim Infront pastikan MXGP digelar di Samota Juni 2022

Dengan dibukanya lokasi sirkuit ini, semua pihak harus bekerjasama menyukseskan kegiatan kelas dunia ini.

“Pemda harus mulai menyiapkan segala sesuatu seperti pelabuhan, bandara, dan hospitality lainnya,” tegas Gubernur NTB.

Irwan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button