GET SPORTPulau Sumbawa

Komandan lapangan MXGP Samota: Akhir April sirkuit selesai dibangun

GETNEWS – Sirkuit MXGP Samota akan mulai dikerjakan. Semua peralatan sudah tiba di lokasi dan pengerjaan segera dimulai pada Senin 11 April 2022.

“Lokasi utama sirkuit MXGP Samota sudah disiapkan oleh Pemda Kabupaten Sumbawa, setelah Tim Master Plan dan arsitek dari Infront MXGP selesai mengerjakan designnya, sirkuit langsung dikerjakan,” ungkap Ridwan Syah, Komandan Lapangan MXGP Samota, Minggu (10/4/22) di lokasi.

Baca juga : 15 Hektare lahan MXGP Samota Sumbawa dibuka

Menurut Ridwan Syah, yang juga Kepala Dinas PUPR Provonsi NTB, hari ini Gubernur NTB Doktor Zulkieflimansyah, Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, jajaran kepala dinas Provinsi NTB, mendampingi Tim Infront meninjau langsung lokasi yang akan menjadi sirkuit MXGP.

Infront telah menetapkan Samota Sumbawa, lokasi pagelaran Moto Cross Grand Prix atau MXGP pada Juni 2022 mendatang.

“Oleh karena itu Pihak Infront Moto Racing selaku promotor MXGP ingin melihat langsung lokasi serta memastikan apa apa yang mesti disiapkan disesuaikan dengan standar kejuaraan dunia sekelas MXGP ini,” katanya.

Baca juga : Tim Infront pastikan MXGP digelar di Samota Juni 2022

Dikatakan, pembangunan sirkuit MXGP sendiri hanya membutuhkan lahan seluas 15 hektare dan lahannya sudah disipakan pemda dan dalam kondisi clean and clear.

“Pembangunan sirkuit MXGP ini tidak terlalu sulit karena hanya berupa sirkuit tanah, cut and fill atau gali uruk, maka kita hanya butuh waktu sekitar 2 minggu, kita berharap akhir April ini atau paling lama awal Mei sirkuit sudah rampung,” Ridwan menegaskan.

Menurutnya, ini adalah kejuaraan dunia, tidak kalah dengan standar standar yang diminta oleh MotoGP dan WSBK. Tentunya ada beberapa tantangan yang harus diselesaikan.

“Tantangannya adalah, karena akan mendatangkan puluhan ribu orang, tentunya harus disiapkan transportasi, akomodasi dan lainnya. Semuanya kita akan persiapakn dalam waktu dekat ini,” kata Ridwan Syah menambahkan.

Irwan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button