GET SPORTPulau SumbawaSPEED

Tim Infront pastikan MXGP digelar di Samota Juni 2022

GETNEWS – Gubernur NTB bersama Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, mendampingi Tim Infront MXGP melihat langsung lokasi yang akan dibangun sirkuit motor cross kelas dunia tersbut.

“Mereka hanya ingin memastikan, apakah lokasinya sesuai dengan yang kita sampaikan baik melalui foto dan video ke mereka, makanya mereka datang langsung,” kata Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Minggu (10/4/22).

Menurut Gubernur Zul, setelah melihat lokasi, tim Infront sangat senang dan sangat tertarik dengan lokasi baik dari topografi serta keindahan lokasi yang secara keseluruhan terdapat view laut kawasan Samota.

“Mereka sudah setuju, mereka senang dan memastikan, MXGP akan digelar di Samota Sumbawa ini pada bulan Juni 2022 nanti,” kata Doktor Zul, sapaan akrab Gubernur NTB ini.

Menurur Doktor Zul, sesuai dengan pembicaraan dengan pihak Infront, bahwa setela mebuat master plan lokasi hari ini, besok, Hari Senin 11 April 2022 akan langsung dikerjakan.

“Hari Senin, sirkuit sudah dikerjakan, dan tidak butuh waktu lama, karena sirkuit MXGP ini hanya butuh waktu sekitar 2 minggu saja, sudah jadi,” tegas gubernur.

Baca : Komandan lapangan MXGP Samota: Akhir April sirkuit selesai dibangun

Lebih jauh, gubernur mengatakan, keberadaan MXGP ini, merupakan sederetan keberhasilan NTB menggelar event kelas dunia.

“Saya rasa ini suatu prestasi yang luar biasa, setelah kita sebelumnya sukses menggelar Word Super Bike atau WSBK dan kemarin MotoGP di Mandalika, selanjutnya ada MXGP yang tidak kalah serunya, yang akan digelar di Sumbawa ini,” Gubernur Zul menjelaskan.

Dengan adanya MXGP ini, lanjut Doktor Zul, Pemda Sumbawa harus cepat mengambil peluang. Bidang Pariwisata, UMKM dan hotel segera dipersiapkan. Dinas pariwisata bisa memaksimalkan potensi obyek obyek wisata yang ada.

“Pengunjung yang datang tidak hanya ingin menonton motor cross saja, tapi harus ada atraksi atraksi yang lain. Tanggungajawab pemda siapkan destinasi yang akan meninggalkan kesan yang dalam bagi wisatawan dan tamu yang datang nanti,” ungkap gubernur.

Irwan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button