Pulau SumbawaTeritorial

Petugas Gabungan berikan pelayanan di Kawasan Penyebrangan Poto Tano

GETNEWS – Aktifitas pengguna tranportasi di jalur lintas pelabuhan penyebrangan Poto Tano terus meningkat walau masih dipertengahan bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 menjelang waktu mudik lebaran beberapa minggu kedepan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf. Octavian Englana Partadimaja dalam keterangan tertulis di Sumbawa Barat, Minggu (17/4/2022).

Terkait hal tersebut dijelaskan Dandim bahwa setiap hari Petugas Gabungan Posko PPKM dan GERAI vaksin pelabuhan poto tano memberikan pelayanan baik melalui kegiatan pemeriksaan cegah tangkal Covid -19, pelayanan kesehatan termasuk vaksinasi maupun keamanan kepada pengguna jasa yang akan melakukan penyebrangan ke pulau Lombok maupun sebaliknya.

“Adapun bentuk kegiatan Posko PPKM dan Pos PAM Terpadu antara lain pemeriksaan Kartu Vaksinasi terhadap masyarakat yang akan melakulan penyebrangan maupun yang tiba melalui Pelabuhan Tano,” jelas Dandim.

Selain itu juga, lanjut Dandim, Petugas Gabungan mensosialisasikan vaksinasi dan himbauan Prokes dengan 5M mengingat kegiatan posko ini merupakan salah satu bentuk dari upaya dalam penanggulangan dan pencegahan covid 19 di PKM atau gerai-gerai Vaksinasi dalam rangka herd immunity. Memberikan imbauan di sekitar Areal Zona Antrian Pelabuhan, Pembagian Masker bagi Pengguna Jasa Penyebrangan yang tidak mengunakan masker.

Selain itu, petugas gabungan juga melaksanakan patroli di seputaran pelabuhan, pemeriksaan kendaraan yang membawa hasil bumi dan laut yang tidak dilengkapi administrasi sesuai ketentuan semua itu sebagai bentuk pelayanan agar seluruh pengguna jasa mendapat kenyamanan, keamanan.

Adapun yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Iptu Nurlana bersama Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano, personil jaga pelabuhan Koramil 1628- 04/ Poto Tano Sertu Abdurahman, tenaga kesehatan dari PKM Taliwang.

/pen kodim 1628/SB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button