Pulau Sumbawa

Di Bulan Suci Ramadan, External Relation PT Amman berbagi dengan 72 anak kurang mampu

GETNEWS – Safari Ramadhan 1443 H.Oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara melalui Departement External Relation, dirangkaikan dengan berbuka puasa, dan memberikan santunan kepada anak Pantiasuhan dan anak kurang mampu di lesehan Nova Noa Dusun Balat Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa barat. Ikut serta dalam kegiatan Dandim 1628/Sumbawa barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja.

Dalam Sambutannya Manager Eksternal PT AMNT Iwan Prasetio yang akrab disapa Hendro menyampaikan di Safari Ramadhan yang ke 4 tersebur, PT.AMNT Departement Ekternal Relation melaksanakan buka puasa bersama dengan anak anak Panti Asuhan dan anak anak yang kurang mampu dengan jumlah 72 orang.

“Di Safari kami yang ke 4 ini sengaja kami pilih anak anak Panti Asuhan dan anak anak kurang mampu karna kami ingin sekali berbagi rasa dengan mereka, dan yang paling penting kami ingin berada di tengah tengah mereka dengan saling memahami kondisi satu sama lain dengan trus memberikan semangat kepada mereka,” jelas Iwan.

“Oleh karna itu kami di External Relation membuat program pengasuhan anak anak yatim piatu anak kurang mampu untuk kami sekolahkan bukan berupa beasiswa tapi kami akan sekolahkan dari SD, SMP, SMA bahkan Sampai Kuliyahnya, dan setiap perkembangannya kami akan pantau layaknya orang tua mereka, ini bentuk support kami ke generasi bangsa agar mendapatkan hak dan pendidikan yang layak,” katanya.

“Dalam program pengasuhan ini tentu kami sangat selektif dalam menentukan siapa yang kami asuh, tidak semua yang mengajukan bisa kami terima karna kami akan cek langsung lapangan akan memilih siapa yang betul betul membutuhkan dan yang paling penting anak itu harus memiliki semangat belajar yang tinggi,” harap Iwan Prasetio.

“Kenapa kami harus selektif karena ini juga berkaitan dengan anggaran yang juga terbatas sehingga kami akan dahulukan yang paling membutuhkan walupun ada yang lain juga membutuhkan, kami berharap semua pihak bekerjasama untuk membantu anak anak kita agar mempercepatan petumbuhan SDM kita di Sumbawa Barat,” ungkapnya.

Sementara Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengungkapkan terimakasih kepada PT AMNT yang sudah menyempatkan untuk mengundang kami dalam kegiatan yang sangat mulia ini jajaran Kodim 1628/KSB tetap akan mendampingi kegiatan sosial dalam bentuk apapun.

Dikatakanya, ini merupakan kegiatan yang sangat bagus sangat berdampak posotif, dan program pengasuhan anak anak kurang mampu merupakan program muliya untuk tetap dipertahankan mestinya semua perusahaan yang berada di KSB Harus memiliki inisiatif seperti PT AMNT tentunya KSB ini akan bangga memiliki perusahaan yang bergerak juga dibidang sosial dan budaya.

“Kami ucapkan selamat dan sukses selalu kepada PT AMNT atas segala kerendahan memberikan santunan kepada anak panti asuhan di Sumbawa barat yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua,” ucapnya.

Usai ramah tamah acara dilanjutkan Pemberian santunan secara simbolis oleh Dandim 1628/Sumbawa barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja dan Manager Eksternal Relation Scurity PT AMNT dilanjutkan buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak anak Panti asuhan dan anak anak kurang mampu. ()

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button