Peristiwa Dan KriminalPulau Sumbawa

Ini alasan pelaku ledakkan petasan didalam anus kucing peliharaannya

GETNEWS – Terduga pelaku yang sekaligus merupakan pemilik kucing yang dianiaya dengan cara meledakkan petasan didalam anusnya, mengaku kesal dengan peliharaannya tersebut.

“Saya kesal karena kucing saya suka buang air besar dan buang air kecil didalam rumah,” kata AL, Kamis (21/4/22).

Menurutnya, kucing peliharaan tersebut sering buang air di dalam rumah dan menimbulkan bau tidak sedap. “Saya tidak tau kalau ada undang undang dan saya tidak tau kalau dilarang,” ungkapnya singkat.

Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho mengatakan, dua terduga pelaku berinisial AL, 19 tahun yang merupakan pemilik kucing dan AR 28 tahun rekannya yang bertuga merekan video yang viral di media sosial tersebut.

“Kedua orang ini diancam dengan pasal 302 ayat 1 dan ayat 2 KUHP. Dalam ayat 1, jika terbukti maka akan dikenakan pidana penjara paling lama tiga bulan dengan denda Rp4.500. Sementara dalam ayat 2, jika penganiayaan itu menyebabkan sakit lebih dari seminggu, cacat, luka berat lainnya, atau mati, maka pelakunya akan dipidana penjara paling lama 9 bulan,” kapolres menjelaskan.

Kedua terduga pelaku saat ini berada di Mapolres Sumbawa dan menjalani pemeriksaan. Kepolisian dari Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satreskrim sedang melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kasus ini. “Kepada penyidik, AL mengaku kesal dengan kucingnya karena sering buang air di dalam rumah sehingga dia menyiksa peliharaannya tersebut dengan cara meledakkan petasan didalam anusnya. Aksinya ini direkam oleh temannya sendiri yang juga sudah ikut kita amankan,” kata kapolres.

Karena keduanya tidak mengetahui aksinya ini dilarang, lanjut kapolres, video tersebut kemudian iseng diunggah ke media sosial dan menjadi viral serta mendapat kecaman dari warganet.

Baca juga : Polisi buru pelaku ledakkan petasan dalam Anus Kucing di Sumbawa

“Saat ini kucing tersebut dalam kondisi baik dan stabil. Namun bagian anusnya terluka akibat ledakan petasan. Saat ini kucingnya kita titip di pemerhati hewan Sumbawa,” kata kapolres lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, video berdurasi 16 detik seseorang memasukkan petasan ke dalam anus kucing. Kemudian sumbu petasan dibakar dan meledak. Video ini kemudian viral di beberapa media sosial dan mendapat kecaman dari warganet atau netizen. ()

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button