Pulau SumbawaTeritorial

Tinjau lokasi serbuan Vaksin, Dandim Sumbawa minta masyarakat turut mensosialisasikan

GETNEWS – Wakil Sementara (WS) Komandan Kodim (Dandim) 1607/Sumbawa, Letkol Inf Kaharuddin, meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi di 3 lokasi berbeda. Yakni di Kantor Lurah Brang Bara Kecamatan Sumbawa, Kantor Polsek Labuhan Sumbawa dan Musholla Al-Amin Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumba, pada Rabu (6/4/22) malam. Pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi kali ini cukup berbeda, karena warga yang mengikuti vaksin pada malam hari.

WS. Dandim 1607/Sumbawa mengatakan, warga yang hadir diharap dapat turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar yang belum melaksanakan vaksin untuk segera melakukan vaksin di fasiltas kesehatan (Faskes). Baik di Faskes TNI, Polri maupun Puskesmas.

“TNI Polri dan pemerintah daerah selalu bersinergi demi terwujudnya kesehatan masyarakat khususnya warga Kabupaten Sumbawa. Karena dengan sehat masyarakat dapat bekerja dengan normal, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” ujar Dandim.

Lebih lanjut WS. Dandim mengungkapkan, perkembangan covid-19 secara nasional sampai dengan hari ini ada trend penurunan angka penyebaran. Pihaknya berharap, saat bulan Ramadhan kondisi bisa segera normal dan masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan tenang.

“Kita tunggu saja himbauan-himbauan dari pemerintah, yang jelas saat ini secara nasional untuk perjalanan domestik transportasi darat dan udara sudah tidak menggunakan syarat PCR dan antigen dengan syarat minimal sudah vaksin dosis kedua dan Booster,” ucapnya.

Dia juga menghimbau agar masyarakat yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksin karena TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa telah menyiapkan pelayanan vaksinasi secara “Gratis” selama bulan suci Ramadhan tanggal 5 sampai dengan 30 April yang dilaksanakan malam hari setelah buka puasa dan setelah pelaksanaan Sholat Taraweh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button