Tak Berkategori

Kodim 1615/Lotim Siap Back Up Polres Amankan Perayaan Idul Fitri 2022

GETNEWSIndonesia.com l Lombok Timur – Dalam waktu dekat, umat Islam akan melaksanakan perayaan Idul Fitri 1443 H tidak terkecuali di NTB khususnya di Kabupaten Lombok Timur.

Untuk mendukung perayaan besar tersebut, Polres Lotim menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2022 yang dipimpin langsung Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono di Mapolres Lotim, Jumat (22/4/2022).

Terkait dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., mengatakan apel gelar pasukan ini sebagai representasi kehadiran negara dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama perayaan Idul Fitri tahun ini.

Dijelaskannya, Operasi Ketupat akan dilaksanakan sebelum dan sesudah Idul Fitri mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei mendatang.

“Jadi pelaksanaannya selama 14 dengan untuk menjamin rasa aman, nyaman dan tertib sesuai tema operasi ketupat,” terang Amin.

Operasional Ketupat Rinjani 2022 yang melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Pramuka mengusung tema “Wujud sinergi polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.

Kodim dalam hal ini, lanjutnya, siap memback up penuh operasi tersebut sebagai bentuk sinergitas antar instansi terkait dalam menjaga ketertiban masyarakat selama perayaan Idul Fitri terutama lokasi-lokasi yang rawan kriminalitas dan pusat keramaian.

Adapun beberapa tempat yang menjadi sasaran operasi yakni masjid, pusat perbelanjaan, tempat wisata, terminal, pelabuhan dan lainnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kodim Lotim itu mengajak dan mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah agar pelaksanaan Idul Fitri berjalan aman dan lancar. (ii067)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button