GEMILANGPulau Sumbawa

Lagi, RS Manambai Abdulkadir launching layanan baru untuk masyarakat Sumbawa

GETNEWS – Rumah Sakit Manambai Abdulkadir (RSMA) kembali memberikan layanan baru bagi masyarakat Sumbawa. Setelah melaunching unit Hemodialisa, kini layanan Poli Tumbuh Kembang Anak Terintegrasi juga diresmikan yang bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April 2022 kemarin.

Direktur RSMA, dr. Made Sopan Pradnya Nirartha M.Biomed,. Sp.B., kepada wartawan, Jum’at (22/4) menyampaikan, layanan ini dibentuk karena menjadi perhatian serius oleh Provinsi NTB dalam memperbaiki tumbuh kembang anak. Sehingga melalui RSMA, pelayanan kepada masyarakat di Pulau Sumbawa khususnya Kabupaten Sumbawa lebih didekatkan.

“Memang layanan ini kenapa kita bentuk karena memang menjadi kebutuhan masyarakat Sumbawa berkaitan dengan penanganan khusus anak yang sebelumnya harus dirujuk ke provinsi untuk mendapatkan pelayanan ini,” ujarnya.

Diungkapkannya, Poli Tumbuh Kembang Anak Terintegrasi yang dimiliki RSMA tidak terlepas dari adanya dukungan dari Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah yang selalu memberikan suport penuh.

“Sebenarnya sejak awal tahun sudah kami merencanakan layanan ini. Kemudian ada instruksi dan dukungan dari pak Gubernur, sehingga kami berupaya mempercepat dibukanya layanan Poli Tumbuh Kembang Terintegrasi,” tambahnya.

dr. Made menjelaskan, adanya kata terintegrasi dalam pelayanan ini karena memiliki konsep pelayanan kolaborasi antara dokter di beberapa profesi. Seperti dokter spesialis anak, dokter spesialis sehab medik, psikolog, perawat dan nutriosionis. Sehingga kebutuhan anak dengan masalah khusus dengan gangguan pertumbuhan dan perkembangan akan bisa terlayani di RSMA.

Ditambahkan, pihaknya akan terus berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, ke depan ia juga bertekad akan memberikan unggulan – unggulan lain yang dapat dinikmati oleh masyarakat Sumbawa.

“Semoga dengan layanan tumbuh kembang anak terintegrasi ini dapat membantu masyarakat Sumbawa khususnya dan masyarakat Pulau Sumbawa pada umumnya untuk memudahkan mendapatkan akses pelayanan kesehatan. Sehingga ke depannya tidak perlu lagi melakukan pengobatan ke Pulau Lombok khusunya Mataram. Rumah Sakit Manambai akan terus berikhtiar meningkat mutu layanan agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button