Peristiwa Dan KriminalPulau Sumbawa

Kapolres KSB pimpin pemadaman rumah warga yang kebakaran

GETNEWS – Kebakaran rumah salah seorang warga di Dusun Sanggarahan Desa Tepas Sepakat Kecamatan Brang Rea, sekitar pukul 23.20 Wita langsung disikapi dengan sigap anggota Sat Samapta Polres Sumbawa Barat dengan melakukan tindakan pemadaman menggunakan mobil Kendaraan Taktis Armoured Water Cannon (AWC), pada Kamis malam (27/4/22), pukul 00.15 Wita.

Sementara Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK,.MIP., yang mendapatkan informasi telah terjadi kebakaran rumah milik warga tersebut segera menuju ke lokasi dan memimpin langsung kegiatan pemadaman kebakaran bersama personil Polres Sumbawa Barat.

Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos mengatakan, Kapolres KSB tersebut langsung mengambil alih dengan memimpin pemadaman kebakaran rumah milik warga. “Kapolres AKBP Heru di dampingi oleh Kapolsek Brang Rea IPTU Santoso dan Personel Polres Sumbawa Barat serta masyarakat setempat,” ungkapnya.

“Kronologi kejadiannya, pada sekitar pukul 23.20 Wita api awalnya muncul dari dapur rumah tengah yaitu rumah milik Haerunisa dan setelah beberapa saat api naik terdengar suara tabung LPG meledak dari dapur tersebut, kemudian api merembet ke rumah kayu panggung yang berada di samping kiri dan kanan dari tumah tersebut,” terang Eddy menjelaskan kronologi kebakaran.

“Sekitar pukul 23.35 wita datang pemadam kebakar kecamatan Brang Rea 1 Unit dan Unit pemadam kebakaran Taliwang 1 Unit untuk dilakukan pemadaman. Pada pukul 00.00 wita Mobil AWC Polres Sumbawa Barat 1 Unit meluncur kelokasi kejadian. Sehingga sekitar pulul 00.35 wita api berhasil di padamkan,” jelasnya.

Eddy menuturkan, rumah yang dilalap sijago merah tersebut adalah atas nama (1) Rapiah/Mul rumah panggung,(2) Haerunisa rumah batu semi permanen (3) H.Muhammad rumah panggung dan (4) Hamid terkena bagian dapurnya.

“Akibat kejadian bencana kebakaran tersebut warga mengalami kerugian 26 karung gabah, kusen / Ram 200 batang rumah milik H.Muhammad. Uang 16 juta dan emas perhiasan milik Hairunnisa sehingga total kerugian diperkirakan sebesar 450 juta rupiah dan tidak ada korban jiwa.” Pungkasnya. (***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button