Teritorial

Dandim 1628/SB apresiasi petugas gabungan di Pos Pelayanan Dan Pengamanan Mudik Pelabuhan Poto Tano

GETNEWS – Jelang Lebaran Idul Fitri 1423 Hijriah Kodim 1628/SB telah menyiapkan personil yang tergabung dalam Pos Pengamanan dan Pelayanan disejumlah titik untuk membantu Polri bersama steakholder terkait dalam mengamankan arus mudik, malam takbiran, Sholat Idul Fitri maupun saat arus balik pasca lebaran guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja dalam keterangan tertulis di Taliwang Sumbawa Barat Jumat, (29/4/2022).

Selain itu Dandim juga menyampaikan apresiasi kepada petugas gabungan baik dari personil Kodim 1628/SB, Polres KSB, Personil Dishub, Personil Dinas kesehatan, Personal Pol PP, ASDP, serta steakholder lainnya yang selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti yang dilaksanakan dipos pelayanan dan pengamanan mudik pelabuhan Poto Tano sebagai salah satu titik pelayanan arus mudik yang berada diwilayah Sumbawa Barat.

“Keberadaan pos-pos pelayanan tersebut bertujuan memberikan pelayanan dan jaminan keamanan masyarakat yang mudik maupun yang akan keluar menyebrang kepulau lombok, termasuk beberapa pos di beberapa titik jalur lintas yang digelar Polres KSB dengan Personil gabungan,” ungkap Dandim.

Selain itu, jelas Dandim, Pos pelayanan tersebut juga untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang akan datang dan akan pergi mudik selain untuk gerai vaksinasi juga sebagai sarana informasi pelayanan mudik kepada para pemudik.

“Para petugas pelayanan juga tetap mengingatkan para pemudik dan masyarakat sekitar untuk tetap disiplin melaksanakan Prokes,” jelas Dandim.

Sedangkan untuk Pos Pengamanan lebih pada memaksimalkan pengamanan terutama di jalur mudik, penjagaan fasilitas publik perumahan/pemukiman, kantor pemerintah, tempat ibadah, kawasan perbelanjaan dan wisata.

“Pos pengamanan lebih fokus pada bagaimana menjaga kondusifitas wilayah serta ketertbaan keamanan masyarakat dalam beraktifitas,” terang Dandim.

pendim1628sb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button