Peristiwa Dan KriminalPulau Sumbawa

Polres Sumbawa bantu air bersih warga terdampak musibah kebakaran

GETNEWS – Polres Sumbawa melalui Satuan Samapta bersama Polsek Moyo Hilir menyalurkan 10.000 liter air bersih bagi korban kebakaran beberapa waktu lalu di Base Camp Eks Warga Tim-Tim di PT. Samawa Graha Wisata Dusun Omo Desa Penyaring Kecamatan Moyo Hilir, Jumat.

Kasat Samapta Polres Sumbawa, Jumat (29/04) mengatakan hingga saat ini kepolisian dari Polres Sumbawa telah membantu sebanyak 10.000 liter air bersih yang didisitribusikan menggunakan mobil tanki milik polres.

“Minggu lalu kita sudah membantu air bersih sebanyak 5 ribu liter. Kemudian hari ini kita kembali bantu sebanyak 5 ribu liter untuk kebutuhan korban yang saat ini masih tinggal di pengungsian,” kata kasat.

Kegiatan ini, lanjut AKP Mulyadi, merupakan bentuk kepedulian kepolisian kepada msyarakat, salah satunya untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga yang terdampak musibah kebakaran.

“Tidak hanya di lokasi korban kebakaran, akan tetapi di mana ada warga yang kesulitan air bersih, pasti kami langsung mengantarkan bantuan,” katanya.

Lanjut Kasat Samapta, selain memberikan bantuan air bersih, dalam kegiatan tersebut petugas juga turut memberikan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban kebakaran.

Dominggus, salah seorang warga korban kebakaran mengapresiasi kegiatan baksos tersebut dan mengungkapkan rasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak kepolisian tersebut.

“Saat ini kami sangat membutuhkan bantuan karena kami masih tinggal di pengungsian. Bantuan air nersih dari Polres sangat membantu kami. Demikian juga bantuan sembako dari pemda jiga sangat bermanfaat bagi kami,” kata Dominggus. ()

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button