Peristiwa Dan KriminalPulau Sumbawa

H-2 Lebaran Kapolres KSB cek pengamanan dan Vaksinasi di Pelabuhan Poto Tano

GETNEWS – Jelang pelaksananaan Lebaran 1443 Hijriah, Kapolres Sumbawa Barat melakukan pengecekan persiapan pengamanan arus mudik dan vaksinasi bagi pemudik yang hendak menyebrang ke Pulau Sumbawa – Pulau Lombok.

Pemeriksaan tersebut dilakukan petugas untuk memastikan penguna jasa peyebrangan sudah melakukan vaksinasi tahap 1, 2 dan boster. Bagi pengendara yang belum melakukan vaksinasi petugas lansung mengarakan ke pos pelayanan kesehatan utuk dilakukan pengecekan kesehatan dan vaksinasi.

Pengamanan pintu keluar masuk Pulau Sumbawa menjadi prioritas terutama H-2 Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi pengendara yang hendak melakukan penyebrangan.

“Bagi yang belum vaksin dijwajibkan melakukan vaksinasi terlebih dahulu,” jelas AKBP Heru Muslimin Kapolres Sumbawa Barat yang ditemui saat mengecek pengaman dan proses vaksinasi pengendara di Pelabuhan Laut Poto Tano, Sabtu (30/5/2022).

AKBP Heru mejelaskan jelang lebaran, Polres Sumbawa Barat bersama TNI dan Pol PP disiagakan 24 jam di Pelabuhan Poto Tano. “Baik untuk memeriksa setiap kendaraan yang keluar masuk pelabuhan serta untuk mengantisipasi lonjakan pemudik terutama H-1 lebaran besok dan arus balik nantinya,” tegas Kapolres.

“Semua kendaraan yang keluar masuk pelabuhan akan diperiksa mulai dari surat kendaraan, kartu vaksin hingga barang bawaan akan diperiksa petugas nantinya,” kata Heru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button