Teritorial

Staf Teritorial Korem 162/WB Gelar Wasgiat di Kodim 1628/SB

GETNEWS – Kasdim1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S.Sos bersama Katim Wasgiat staf Teritorial Korem 162/Wira Bhakti Mayor Inf I Gede Nariyade memimpin langsung pelaksanaan Kegiatan Pengawasan Evaluasi Kegiatan bidang Teritorial dalam pembinaan jaring mitra karib Kodim 1628/Sumbawa Barat Triwulan ll Tahun 2022, bertempat di Aula Makodim 1628/Sumbawa Barat Jl. Labuhan Balat No.3 Kel. Bugis Kec.Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat (13/5).

Pada kesempatan tersebut Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan yang mewakili Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menyampaikan selamat datang serta terimakasih kepada ketua Tim Pengawasan evaluasi kegiatan berserta tim dan para peserta pembinaan mitra karib atas kehadiranya di Makodim 1628/SB sehingga dapat mengikuti langsung kegiatan pembinaan mitra karib oleh Kodim 1628/SB, yang manakala ada hal-hal yang kurang dalam penyelenggaraan dapat mengarahkan staf Teritorial Kodim 1628/SB untuk dapat diperbaiki agar lebih baik lagi kedepan, begitu juga nanti saat melihat kegiatan ketatalaksanaan binter di koramil 1628/SB.

“Mengingat Kodim 1628/SB baru berumur 4 tahun tentunya dengan adanya tim wasgiat dapat memberikan arahan sesuai tujuan program Pembinaan mitra karib agar dalam pelaksanaan dapat lebih optimal sesuai dengan ketentuan,” terang Kasdim.

“Untuk itu kepada anggota staf Teritorial Kodim 1628/SB, Danramil dan Babinsa Perwakilan koramil jajaran agar dapat memanfaatkan kegiatan ini jika masih ada yang kurang dimengerti agar bisa ditanyakan langsung termasuk terkait produk administrasinya,” lanjutnya.

“Sebagai aparat kewilayahan harus memahami agar dapat melaksanakan dengan benar terkait Pembinaan mitra karib sebagai salah satu cara untuk mendapatkan setiap informasi mengingat luasnya wilayah tugas dengan komplektifitas problem yang ada ditengah masyarakat untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam membantu memberikan solusi dari setiap permasalahan langsung ke pokok persoalan agar lebik efektif dengan hasil yang maksimal,” jelas Dahlan.

Penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI.

“Salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta untuk pemberdayaan wilayah pertahanan darat dilakukan melalui pembinaan teritorial,” jelas Kasdim

Pada kesempatan yang sama Katim Wasgiat Ster Korem 162/Wira Bhakti Mayor Inf I Gede Nariyade menyampaikan bahwa kedatangan
Tim dalam rangka wasgiat di bidang teritorial, adalah untuk melaksanakan pengawasan, mengecek/pemeriksaaan data wanmil dan puanter staf teritorial Kodim 1628/Sumbawa Barat serta untuk mengetahui secara langsung bagaimana seorang babinsa dalam pembinaan mitra karib dalam hal ini masyarakat binaan di wilayahnya masing-masing.

“Untuk hubungan dari Babinsa dan masyrakat serta mitra karibnya yang hadir dalam ruangan ini untuk mencapai tugas pokok yang optimal maka perlu ditingkatkannya hubungan kerjasama yang harmonis antar jaring dan Babinsanya guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Aparat kewilayahan,” papar Ketua tim.

Diharapkan kedepan agar lebih ditingkatkan kerja sama antar mitra karib dengan babinsa.

“Diharapkan setiap informasi yang ada hendaknya dapat di sampaikan mitra karib Kepada Babinsanya, untuk dapat bersama memberi solusi dari setiap persoalan manakala memerlukan penanganan agar tidak menjadi permasalahan berlarut,” Imbaunya.

Ketua Tim juga mengungkapkan bahwa dia sengaja mengecek masyarakat secara langsung dan menelpon babinsanya agar yakin yang hadir benar benar mitra karib babinsanya.

“Terimakasih bapak-bapak yang hadir sebagai mitra karib babinsa kodim 1628/Sumbawa Barat selalau jaga kekompakan,” ungkapnya.

Selain Kegiatan Wasgiat Pembinaan Mitra Karib juga dilaksanakan wasgiat ketatalaksanaan binter di Koramil 1628-01/Taliwang yang diikuti Danramil 1628-01/taliwang serta Babinsa jajaran Koramil 1628-01/ Taliwang.

Adapun hadir Pasi Ter Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus SH.Inov, Bati, Bin Wanwil Seterrem Korem 162/Wira Bhakti Pelda I Nyoman Karmayasa, Bati Bakti TNI Seterrem Korem 162/Wira Bhakti Serka Rahmat Riduan, Ba Bakti TNI Seterrem Korem 162/Wira Bhakti Sertu Dedi Hartawan, Para Babinsa perwakilan Koramil jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Mitra Karib warga masyarakat, Tokoh masyarakat dari perwakilan Koramil jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat.

pendim1628/sb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button