Teritorial

Kasdim 1615/Lotim Tinjau Pembangunan 30 Unit Rumah Program TMMD ke 113

GETNEWSIndonesia.com l Lombok Timur – Dalam program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 tahun 2022 Kodim 1615/Lotim yang dibuka Bupati Lombok Timur Drs. HM. Sukiman Azmy, MM., berupa pembangunan 30 unit rumah di Desa Ekas Buana Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

Hari ini, Kepala Staf Kodim 1615/Lotim selaku Wadan Satgas TMMD ke 113 Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, S.Ag., melaksanakan peninjauan pengerjaan program fisik pembangunan 30 unit rumah sekaligus memberikan semangat kepada ratusan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Pada kesempatan tersebut, Wadan Satgas TMMD ke 113 menyampaikan program TMMD di Desa Ekas Buana khususnya program fisik sampai dengan saat ini sudah mencapai 46 persen dan akan terus diselesaikan sampai batas waktu pelaksanaan TMMD.

“Program fisik sudah mencapai 46 persen dan akan diselesaikan sebelum penutupan TMMD pada tanggal 9 Juni mendatang,” ujarnya.

Pada proses pengerjaannya, para personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD tidak mengenal hari libur sehingga diharapkan pengerjaan 30 unit rumah dengan tipe 21 akan selesai tepat waktu.

Menurut Lalu Syukur, sapaan akrab Kasdim, program TMMD ini merupakan komitmen dari TNI untuk berkontribusi terhadap pembangunan di daerah khususnya terkait dengan permasalahan yang dihadapi Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan banjir rob yang terjadi setiap tahun.

Oleh karena itu, ia mengimbau untuk mengoptimalkan pengerjaan 30 unit rumah tersebut dengan mengajak warga untuk ikut serta bergotong royong dalam menyelesaikan pembangunannya agar dapat digunakan tepat waktu oleh masyarakat yang terdampak banjir rob di Desa Ekas Buana. (ii)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button