GET SPORT

Pembangunan Venue Sirkuit MXGP Samota Rampung

GETNEWS – Pelaksanaan balap motor kelas dunia atau MXGP of Indonesia di Surkuit Rocket Motor Samota, Sumbawa, NTB, akan digelar tinggal satu minggu lagi.

Berbagai persiapan terus dilakukan pihak panitia. Salah satunya pembangunan fasilitas untuk penonton dan garasi saat ini sudah rampung 100 persen.

“Saat ini, fasilitas Paddock, Pit Lane dan Sky Box di sekitar sirkuit sudah 100 persen rampung,” tegas Ridwan Syah, Komandan Lapangan MXGP Samota, Kamis (16/06/2022).

Menurutnya, selain fasilitas venue sirkuit, trek atau lintasan sirkuit juga sudah rampung dikerjakan dan sudah dicek langsung oleh Direktur Infrotn sebagai pemilik resmi MXGP.

“Selain lintasan dan tribun penonton, kesiapan kedatangan cargo dari Eropa melalui pelabuhan Badas juga sudah dipersiapkan. Dan kemarin sudah diperiksa langsung oleh Pak Gubernur NTB,” katanya.

Kemudian, lanjut Ridwan, jalur masuk penonton (Gate 1) sudah dibuka hari ini untuk diuji coba.

“Media Center, TV Compound dan Medical Center juga sudah berdiri. Semua berjalan dengan cepat,” tegasnya.

Fasilitas pendukung lainnya juga sudah siap dan terpasang di lokasi seperti jaringan telekomunikasi, listrik dan fasilitas vital seperti jalur khusus dan halipad.

“PLN sudah terpasang, jaringan telekomunikasi ada 3 operator yakni Telkomsel, XL dan Satelindo sudah siap. Demikian juga untuk halipad untuk landasan halikopter milik basarnas dan kepolisian,” beber Ridwan. ()

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button