GEMILANG

KONI Mataram Targetkan Sapu Bersih Medali di Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup 2022

Mataram – Atlet Bulutangkis Kota Mataram akan menyapu bersih semua medali yang diperebutkan di ajang Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup 2022 pada 21-27 Juni dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke 76 pada 1 Juli mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI Mataram H. Firadz Pariska, Minggu (19/06).

“Untuk target sendiri, Koni Mataram akan sapu bersih semua medali di semua kelas, diantaranya Tunggal Remaja Putra, baik Emas, perak dan perunggu kita akan ambil semua,” tegasnya.

“Begitu juga untuk Tunggal Taruna Putra, Tunggal Dewasa Putri kita sapu bersih, kita ambil semua,” lanjutnya.

KONI Mataram dalam Kejuaraan Bulutangkis tingkat Provinsi Kapolda Cup 2022 ini rencananya akan mengirim 12 atlet Bulutangkisnya, masing-masing 7 putra dan 5 putri.

Diantaranya, Atlet Putra : Ali, Bilal, Rizki, Putra, Wahyu, Yudi dan Salman. Sementara Atlet Putri : Lora, Aura, Rani, Nadia, dan Syakira.

Firadz menjelaskan bahwa atlet Bulutangkis Kota Mataram yang diikutkan dalam Kejuaraan Kapolda Cup 2022 ini intesif berlatih dengan melakukan pemusatan latihan di Pelatda Sangkareang Kota Mataram di GOR Bulutangkis JBC Tanjung Karang.

“Mereka adalah atlet-atlet yang sudah terseleksi melalui penjaringan seleksi yang ketat,” ungkap Firadz.

Saat ditanya siapa kira-kira atlet yang paling berkesempatan meraih medali atau juara di ajang Kapolda Cup kali ini? Ketua Koni yang ramah senyum ini pun tak segan-segan mengatakan bahwa semua atlet Bulutangkis Kota Mataram memiliki kesempatan dan kemampuan yang sama.

“Kalo yang paling berpeluang untuk posisi peringkat mungkin di Tunggal Remaja Putra, Bilal akan raih Emas, Ali raih Perak dan Rizki, Perunggu,” katanya yakin.

Sementara di Tunggal Taruna Putra, Firadz juga optimis menyapu bersih semua medali.

“Yudi akan raih Emas, Putra, Perak dan Wahyu akan meraih Perunggu,” katanya.

“Di Tunggal Dewasa Putri, Lora, Aura dan Rani juga akan mendominasi,” tambahnya.

Untuk calon lawan yang dianggap bisa merusak target yang dicanangkannya, Firadz mengatakan Atlet dari Lombok Barat dan Lombok Timur.

Selain ajang kejuaraan Kapolda Cup, Atlet Koni Mataram juga diagendakan akan mengikuti kejuaraan BUPATI CUP LOMBOK UTARA di Bulan Juli dan di Bulan Agustus akan ada kejuaraan ULANG TAHUN EPICENTRUM CUP.

“Harapan saya sebagai Ketua Koni Mataram, atlet-atlet Koni Mataram menjadi yang terbaik disemua nomor kejuaraan.” Imbuhnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button