Teritorial

Liga Santri Piala Kasad Resmi di Buka Kasdim 1615/Lotim

GETNEWSIndonesia.com l Lombok Timur – Kodim 1615/Lotim menggelar Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 bekerjasama dengan PSSI Kabupaten Lombok Timur di lapangan nasional Kelurahan Selong Kecamatan Selong Lombok Timur, Senin (20/6).

Liga Santri yang dibuka Kepala Staf Kodim 1615/Lotim Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur diikuti lima club yang berasal dari pondok pesantren di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim 1615/Lotim menyampaikan turnamen sepak bola liga santri ini diikuti oleh para santri sebagai tindak lanjut dari program TNI AD yang bekerjasama dengan KONI dan PSSI yang dilakukan diseluruh satuan TNI AD.

Menurutnya, turnamen ini sebagai salah satu wadah untuk mencari bibit dari kalangan para santri yang berbakat dan memiliki potensi dalam olahraga sepak bola untuk dibina dan dikembangkan menjadi pemain sepak bola yang dibanggakan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu, sambung Lalu Syukur, turnamen ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjalin silaturrahmi antara TNI dengan para santri khususnya dan antar pondok pesantren sehingga terjalin komunikasi yang baik di masa yang akan datang.

“Jadi nanti akan dikirim 2 club ke Korem untuk bertanding melawan kabupaten kota lain di Mataram. Junjung tinggi sportivitas selama bertanding, tetap semangat, jaga kekompakan dan selamat bertanding,” tutupnya.

Sedangkan Wakil Ketua Askab PSSI Lotim Iwan Setiawan memberikan apresiasi atas upaya TNI AD yang menyelenggarakan liga satri memperebutkan piala Kasad yang diikuti para santri di seluruh Indonesia.

Diungkapkannya, PSSI Lotim siap mendukung dan mensukseskan turnamen liga santri meskipun persiapannya sangat singkat. Untuk itu, ia berharap agar para santri memanfaatkan kesempatan yang baik ini sehingga bisa mewakili NTB atau Korem 162/WB dalam pertandingan selanjutnya hingga di tingkat pusat.

Turnamen Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 akan dilaksanakan selama 3 hari untuk menentukan dua club yang akan mewakili Kodim 1615/Lotim pada pertandingan tingkat Korem 162/WB di Mataram.

Adapun pondok pesantren yang ikut meramaikan turnamen tersebut antara lain Ponpes Darul Mujahidin Desa Pringgasela, Ponpes Nurussalam Desa Tete Batu, Ponpes Alijtihad Desa Danger, Ponpes Albanawa dan Ponpes Tohoir Yasin Desa Lendang Nangka. (ii)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button