Teritorial

Babinsa Kodim 1615/Lotim Support Peternak Ikan Air Tawar

GETNEWSIndonesia.com l Lombok Timur – kebutuhan akan bahan pangan harus dapat dipenuhi untuk keberlangsungan kehidupan bermasyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan dalam pemenuhannya dengan melakukan budidaya ikan.

Berkenaan dengan itu, Babinsa Pesanggrahan Koramil 1615-06/Terara Sertu Muhsan bersama Babinkamtibmas Aipda L. Rahmat Supriyadi dan kades desa pesanggrahan H. Badrun pada hari Minggu memantau langsung budidaya ikan koi dan karper di Dusun Joben Desa Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading Lombok Timur.

Sedangkan Babinsa Sukamulia Koramil 1615-01/Selong Serda Sukmaya Hadi bersama Kadus Gubuk Lauk Desa Sukamulia bergotong royong membantu pembersihan kolam ikan di dusun setempat.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., dalam press releasenya, Selasa (21/6) mengatakan kebutuhan pangan akan terus meningkat sesuai dengan pertumbuhan jumlah penduduk di setiap daerah.

Kita ketahui bersama, sambungnya, mayoritas penduduk NTB berada di Kabupaten Lombok Timur sehingga kondisi bahan pangan diharapkan harus tetap tersedia dan aman bagi masyarakat.

Budidaya ikan air tawar memiliki banyak manfaat selain untuk menyalurkan hobi juga dapat menambah pendapatan bagi keluarga karena harganya terjangkau dan bahkan sebagai salah satu tempat hiburan yakni memancing.

“Jadi budidaya ikan tawar ini memiliki potensi yang bagus untuk dikembangkan apalagi didaerah yang banyak airnya, ikan akan cepat besar dan lebih segar. Namun jika ketersediaan air terbatas, maka ikan lele sebagai solusinya,” bebernya.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada Babinsa jajarannya yang turut memantau dan mensupport budidaya ikan air tawar khususnya kepada para peternak ikan di desa binaan bersama Babinkamtibmas maupun aparat desa sehingga akan terjalin komunikasi yang efektif antara TNI dengan masyarakat. (ii)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button