Pulau Lombok

Pemkab Lobar dan Bea Cukai Mataram Koordinasi Terkait Capaian Program 2022

Lombok Barat, NTB – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bersama Kantor Bea Cukai Mataram mengadakan kegiatan koordinasi rutin. Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk evaluasi terhadap realisasi dan capaian program DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) tahun 2022.

Rapat ini diikuti Oleh Asisten 2 Setda Lombok Barat Rusditah, S.Sos, Perwakilan Bea Cukai Adi Cahyanto bersama tim dari Bea Cukai Mataram, Sejumlah kepala OPD dan Perwakilan OPD Penerima dana DBHCHT.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Daerah 2 Rusditah, S. Sos menyampaikan bahwa dana DBHCHT di Lombok Barat tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini tentu diharapkan dapat membantu berbagai kegiatan yang berkaitan dengan cukai Tembakau dan pemberdayaan petani tembakau. Ia mengatakan bahwa OPD OPD Penerima dana DBHCHT telah melaksanakan sejumlah kegiatan terkait dengan cukai tembakau dan petani tembakau.

“Lombok Barat telah melaksanakan sejumlah program terkait dengan cukai tembakau dan pemberdayaan petani tembakau di Lombok Barat,” ungkapnya.

Rusditah lebih lanjut mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan bea cukai untuk pelaksanaan program terkait dengan penegakan hukum dan sosialisasi cukai tembakau. Hal ini sangat penting agar terjadi sinergitas dan kolaborasi yang baik dalam pelaksanaan kegiatan DBHCHT. “Tentu kita terus berkoordinasi dengan bea cukai agar pelaksanaan program DBHCHT khususnya dalam penegakan hukum dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Adi Cahyanto Kepala Seksi Kepatuhan dan Penyuluhan Kantor Bea Cukai Mataram mengatakan bahwa kegiatan kegiatan dalam bidang penegakan hukum memiliki point masing masing. Hal ini perlu menjadi perhatian semua OPD pelaksana kegiatan penegakan hukum agar point point tersebut dapat terpenuhi. Sebab jika tidak terpenuhi maka dapat berakibat pada pengurangan alokasi dana DBHCHT tahun selanjutnya.

“Tentu koordinasi ini akan terus kita lakukan secara rutin agar program kegiatan dapat berjalan baik dan memperoleh poin dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Masing masing OPD memaparkan tentang capaian dan realisasi program kegiatan hingga bulan juli triwulan kedua ditahun 2022. Secara umum capaian atau realiasasi program kegiatan cukup memuaskan.

Diskominfotik/Tim IKP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button