Nusa Tenggara Barat

Anggota Kodim 1607 Sumbawa Kawal Konvoi Pembalap MXGP Samota

Sumbawa Besar, NTB – Penyambutan pembalap kejuaraan dunia Motocross Grand Prix MXGP Of Indonesia Samota Sumbawa dilaksanalan, Jumat (24/06/2022) sore di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Diakhir kegiatan tersebut, para pembalap diarak menggunakan Dokar kendaraan tradisional sumbawa dari kantor bupati menuju ke Istana Dalam Loka.

Pawai yang menjadi rangkaian kegitan MXGP seri ke 12 itu, mendapat pengawalan dan pengamanan dari ratusan personil aparat gabungan. Diantaranya, 10 orang anggota TNI mengendari sepeda motor melakukan pengawalan melekat saat kegiatan berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 1607 Sumbawa Mayor Inf. Ahmad Nurodin Hidayat mengatakan, secara keseluhan sebanyak 60 personil TNI diterjunkan mengamankan kegiatan MXGP Samota. Khusus untuk kegiatan pawai penyambutan, 10 orang anggota TNI yang mengendarai sepeda motor diterjunkan melakukan pengawalan.

“Kita total 60 orang personil yang diterjunkan untuk pengamanan MXGP. Saat acara pawai ini kita 10 personil mengandari 5 kendaraan roda dua,” jelasnya.

Menurutnya, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi para peserta. Ia berharap, selama kegiatan berlangsung, Kabupaten Sumbawa tetap dalam keadaan mondusif.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button