GEMILANGGET SPORT

Lomba Triathlon Kelas Dunia Ironman 70.3 Siap Digelar di Lombok

GETNEWS. – Lombok kembali dipercaya menggelar ajang kelas dunia, di tahun ini lomba triathlon kelas dunia Ironman 70.3 dipastikan akan digelar di Lombok, Nusa Tenggara barat, pada 8 Oktober 2022.

“Setelah tertunda kurang lebih 3 tahun karena gempa dan covid 19, ajang internasional ini akan terselenggara dengan target peserta 1300 orang atlet yang berasal dari 30 negara di seluruh dunia,” jelas Andreas Kansil, selaku perwakilan dari Indonesia Sports & Events Management.co (ISM) selaku penyelenggara dari event ini.

Untuk rutenya sendiri akan dipusatkan di Holiday Resort yang berlokasi di Lombok Barat. Peserta akan berenang sejauh 1.9 Km dari pantai didepan Holiday Resort satu putaran, selanjutnya akan bersepeda sepanjang 90.1 Km melalui jalur Senggigi menuju ke Kota Mataram hingga jalan bypass menuju BIZAM dan kembali ke Holiday Resort, terakhir peserta akan berlari sepanjang 21.1 Km di sepanjang Jalan Senggigi.

“kita berharap seluruh stakeholder terkait dapat membantu menyukseskan event ini, jika berhasil maka rencananya Ironman ini akan dijadikan event tahunan,” tambah Andreas.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi, menyambut baik kedatangan ISM di Kantor Dinas Pariwisata NTB dan berharap event ini akan terselenggara dengan aman dan sukses.

“Kita berharap melalui event ini akan memberikan dampak meningkatnya pariwisata di NTB. Besar harapan kami setelah event ini berlangsung para peserta akan memperpanjang waktu untuk menetap berlibur dan menikmati panorama keindahan Pulau Lombok,” harap Kadispar NTB.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button