Tak Berkategori

Catat Kewajiban Peserta Ujian PMB Mandiri UNRAM 2022

GETNEWS – Universitas Mataram (Unram) akan menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Mandiri Unram Tahun 2022 pada tanggal 7 Juli 2022 – 16 Juli 202 mendatang. Pelaksanaan ujian akan dijeda pada hari Sabtu dan Minggu untuk memperingati hari raya Idul Adha bagi umat Muslim.

“Pelaksanaan UTBK Mandiri Universitas Mataram ini tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan UTBK-SBMPTN seperti yang sudah kita laksanakan beberapa waktu lalu. Saya yakin sebagian besar Bapak dan Ibu semua sudah pernah terlibat dalam pelaksanaan UTBK-SBMPTN tahun lalu. Sehingga tidak banyak kesulitan, cuma ada beberapa hal yang perlu kekhususan-kekhususan tertentu yang akan dijelaskan oleh tim teknis terkait dengan pelaksanaan UTBK Mandiri,” jelas Agusdin.

Adapun kewajiban yang harus diperhatikan dan dibawa oleh peserta UTBK jalur Mandiri Universitas Mataram, diantaranya:
1) Melihat lokasi sehari sebelum pelaksanaan UTBK Mandiri,
2) Membawa kartu peserta UTBK Mandiri 2022,
3) Membawa ijazah asli/ijazah yang sudah dilegalisir bagi lulusan SMA/MA/SMK tahun 2020 dan 2021,
4) Membawa surat keterangan lulus (SKL) asli/fotocopy SKL yang sudah dilegalisir bagi lulusan SMA/MA/SMK tahun 2022,
5) Dan Kartu pelajar/KTP/SIM/Kartu identitas lainnya (diperlukan apabila identitas peserta ada yang diragukan).

Tahun ini lokasi ujian Mandiri terbagi menjadi 7 lokasi di kampus Unram, yaitu UPT Pustik, UPT Perpustakaan, Fakultas Kedokteraan, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Agusdin juga berharap agar nantinya peserta ujian Mandiri hadir tepat waktu dan tidak terlambat agar tetap dapat mengikuti ujian. Ia menegaskan bahwa untuk keterlambatan peserta hanya dapat ditoleransi paling lambat 30 menit sejak masuk ruang ujian, apabila ujian telah dimulai maka peserta yang terlambat dengan alas an apapun akan dianggap gugur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button