Teritorial

Kapolda NTB dan Danrem 162/WB Cek Posko Operasi Aman Nusa II Tahun 2022 Penanganan PMK

Lombok Barat, NTB – Upaya mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak terus dilakukan oleh satuan  Korem 162/WB,  maupun satuan wilayah Polda NTB. Hari ini Kapolda NTB bersama Danrem 162/WB, mengoptimalkan patroli di wilayah perairan untuk melakukan pengawasan peredaran hewan ternak di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, pada Rabu (6/7/22).

Disela-sela kunjungan ke Posko Operasi Aman Nusa II Tahun 2022 Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kawasan Pelabuhan Lembar, Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., menjelaskan kepada awak media. “Di Pelabuhan Lembar disiapkan posko penyekatan. Di posko tersebut petugas bisa memantau hewan ternak baik yang masuk maupun keluar dari Pulau Lombok. Jika menemukan kendaraan pengangkut hewan ternak yang tidak dilengkapi dokumen maka akan dikembalikan ke asalnya. Dari hasil penyekatan sementara, tidak menemukan kendaraan yang bermuatan hewan ternak yang menuju ke Bali melalui Pelabuhan Lembar,”.

Sementara Kapolda NTB menyampaikan, Saya bersama sama Danrem, Kapolres, Kadis pertanian, Karantina dan ASDP untuk melihat langsung apa yang sudah dilakukan bersama dalam rangka menghadapi situasi PMK di NTB khususnya di lombok, sesuai arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia saat rapat koordinasi melalui vicon kemarin selain dari vaksinasi pengobatan ternak yang sakit kita juga mencegah pembawa atau carier dalam hal ini manusia jadi kita mencegah di pintu masuk/keluar NTB.

Adapun Rombongan  Kunjungan ke Posko Operasi Aman Nusa II Tahun 2022 Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kawasan Pelabuhan Lembar Kab. Lobar. Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo,S.Sos., M.M. Kabak Ops Polda Kombes Abu bakar, Kasiter  Kasrem 162/WB Letkol  Czi I Gusti Putu Dwika, Dandim 1606/Mataram Letkol Arh Arif Rahman S.Sos., M.M. . Kapolres Lobar Akbp Wirasto adi Nugroho, Kadis Pertanian Lobar H.Lalu Winengan. Kepala Karantina Drh Arinaung  MSI. Kepala ASDP A.Rahim.

PenKorem162WB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button