Tak Berkategori

Dandim 1628/SB Serahkan Bantuan Hewan Qurban Sebagai Bentuk Menumbuhkan Kepedulian Sosial

Sumbawa Barat, NTB РDalam memperingati hari raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H /2022 M, Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar kegiatan penyembelihan dan pemotongan hewan Qurban dengan tema menumbuhkan kepedulian sosial, Minggu (10/7/2022), bertempat di Makodim 1628/Sumbawa Barat, jalan Labuhan Balat No 03 Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten  Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut di hadiri oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf. Octavian Englana Partadimaja, Kasdim Mayor Inf Dahlan S.Sos, Para Pasi Kodim 1628/Sumbawa Barat, Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf. I. Nyoman Suarka, Ketua Persit KCK CAB.XLIV Kodim 1628/Sumbawa barat beserta Ibu pengurus Persit Kodim 1628/Sumbawa barat, Tokoh Agama Ust. Gufron,Tokoh Agama Ust Muhammad Jein dan Masyarakat yang memiliki Kupon Qurban.

Kegiatan yang di mulai pada pukul 09.15 wita ini ditandai denganPenyerahan Hewan Qurban Oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf. Octavian Englana Partadimaja, kepada Pasipers Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Fahmi.

Dalam sambutannya Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menyampaikan bahwa tujuan penyerahan bantuan hewan Qurban sebagai bentuk menumbuhkan kepedulian sosial
agar manusia semakin lebih dekat kepada Allah SWT dan dekat terhadap sesamanya dalam aspek kehidupan . 

“Ini merupakan momen yang bagus di hari raya idul adha 10 Dzulhijah 1443 H/2022 M yang tidak kalah penting kita dapat mengambil hikmah dari Hari Raya Qurban sebagai mana kisah Nabi Ibarahim dan anaknya Nabi Ismail,” tutur Dandim.

Dandim Pamen alumni Akademi Militer 2003 ini juga mengatakan, dalam mengarungi kehidupan kita ikuti suri tauladan Nabi untuk saling menyayangi, berbagi, dan senantiasa mensyukuri nikmat dan rejeki dari ALLAH SWT.

Sebelum dilaksanakan penyembelihan dan pemotong Hewan Qurban, terlebih dahulu dilakukan pengecekan dari Dokter hewan dinas pertanian Sumbawa Barat Dan hewan Qurban tersebut dinyatakan sehat bebas PMK atau penyakit lainnya.

“Selanjutnya daging yang sudah di potong di bagikan oleh panitia Qurban Kodim 1628 Sumbawa Barat kepada 100 masyarakat sekitaran Makodim 1628 Sumbawa Barat yang telah dibagikan kupon untuk tertibnya pembagian, selain itu juga kepada keluarga besar kodim 1628/SB,” Jelasnya.

“Masyarakat begitu antusias dalam pengambilan Daging Qurban yang telah di siapkan oleh panitia Qurban Kodim 1628/Sumbawa Barat semoga berkah dan bernilai ibadah.” imbuh Dandim.

PenKodim1628SB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button