Pulau Lombok

Idul Adha 1443 H, Masjid Al Amin Lingkungan Karang Panas Ampenan Selatan, Bagikan Ratusan Paket Daging Qurban

Ampenan Selatan, Mataram – Pengurus dan Remaja Masjid Al Amin Lingkungan Karang Panas, Kelurahan Ampenan Selatan Kecamatan Ampenan Kota Mataram di Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini membagikan ratusan paket daging hewan Qurban untuk warga masyarakat lingkungan Karang Panas, Ahad (10/7).

Di hari raya qurban ini selain untuk melaksanakan perintah serta mendekatkan diri kepada Allah SWT yang Maha Kuasa, qurban kali ini di tahun ke-3 pandemi covid 19 juga dilakukan sebagai upaya membangun silaturrahmi dan kepedulian warga masyarakat untuk berbagi kepada warga masyarakat yang tidak mampu khususnya serta bersyukur atas rizki yang diperoleh.

Kepala Lingkungan Karang Panas, Abdullah Kasim di sela-sela membagikan daging qurban mengatakan, acara penyaluran daging qurban ini merupakan program rutin dari masyarakat Lingkungan Karang Panas setiap Hari Raya Idul Adha.

“Qurban tahun ini seperti tahun tahun sebelumnya adalah murni dari warga masyarakat Karang Panas, yang ber-qurban dengan cara patungan dan kemudian pihak panitia qurban membelikan hewan qurban,” ungkapnya.

Dia dan para pengurus masjid dan panitia qurban bersyukur, dari tahun ke tahun kepedulian dan semangat ber-qurban warga masyarakat tetap tinggi. Terbukti dari jumlah hewan qurban yang berhasil dikumpulkan, yaitu 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

“Alhamdulillah walau keadaan belum pulih karena pandemi tapi jumlah qurban tetap banyak, dan bisa disalurkan ke hampir ke semua warga,” tambahnya.

Dia berharap kedepan makin banyak warga masyarakat yang bisa berkurban.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Qurban Masjid Al Amin Lingkungan Karang Panas, Mardi’i menjelaskan hewan qurban yang disembelih sudah dijamin kesehatannya dan terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK), hal itu karena masing-masing hewan kurban sudah melalui uji kesehatan dan mendapatkan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) dari dinas kesehatan hewan.

“Semua hewan qurban ini sudah mendapatkan SKKH dan dijamin terbebas dari penyakit PMK,” Kata Mardi’i.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button