Peristiwa Dan Kriminal

Puluhan Pengendara di Taliwang KSB, Terjaring Operasi Patuh Rinjani 2022

Sumbawa Barat, NTB – Operasi Patuh Rinjani 2022 hari pertama di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat, satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat menjaring puluhan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang tidak melengkapi surat- surat kendaraan.

Dalam operasi tersebut pelanggaran yang mendominasi antara lain tidak karena melengkapi surat kendaraan bermotor seperti STNK, SIM serta tidak mengunakan helm.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sumbawa Barat  AKP I Made Sugiarta, SH menghimbau kepada masyarakat baik pengguna kendaraan roda empat maupun pengendara roda dua agar mematuhi perturan berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor.

Operasi Patuh Rinjani 2022 hari ini digelar di dua titik yaitu di Kecamatan Taliwang dan Kecamatan Seteluk. “Kami harapkan pengendara agar mematuhi aturan berlalu lintas serta melengkapi surat-surat kendaraannya sebelum keluar rumah untuk beraktifiras agar aman dan selamat sampai tujuan dan lancar,” ungkap Kasat Lantas.

Untuk diketahui Operasi Patuh Rinjani 2022 dilaksanakan dari tanggal 11 juli sampai tanggal 24 juli 2022 dengan sasaran pengemudi/ pengendara ranmor mengunakan ponsel saat berkendara, masih dibawah umur, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari 1, tidak mengunakan helm SNI, tidak mengunakan safety belt, mengkonsumsi alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button