POLICE LINEPulau Sumbawa

Kendaraan Yang Datang Dari Pulau Lombok, Wajib Disemprot Otomatis Disinfektan PMK

Sumbawa Barat, NTB – Dalam rangka mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak polsek kawasan pelabuhan laut poto tano dan Stasiun Karantina Pertanian wilayah kerja Poto Tano dan otoritas pelabuhan memasang portal semprot otomatis disinfektan PMK di jalur keluar pelabuhan penyebrangan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

Tidak hanya itu, kendaraan yang keluar masuk dari pelabuhan baik yang bermuatan ternak, barang dan penumpang akan diperiksa secara ketat oleh petugas dari Polsek KP3 Tano, anggota Koramil dan Karanatina serta otoritas pelabuhan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano, IPTU Nurlana

Kapolsek kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano IPTU Nurlana mengatakan pemasangan alat tersebut bersama dengan stasiun karantina wilayah kerja pelabuhan poto tano dan otoritas pelabuhan dengan tujuan untuk melakukan penyemprotan secara otomatis pada kendaraan yang keluar dari kapal. Hal tersebut untuk pencegahan masuknya penyakit mulut dan kuku terhadap ternak di pulau sumbawa.

“Alat ini nantinyan akan menyemprot secara otomatis apabila kendaraan yang keluar dari dalam kapal melitas di bawa alat tersebut,” ujarnya.

IPTU Nurlana menambahkan untuk diketahui penyebaran penyakit mulut dan kuku ( PMK ) pada ternak di pulau sumbawa belum ditemukan adanya kasus PMK artinya sumbawa masih dalam zona hijau namun demikian upaya dalam mencegah masuknya PMK terus dilakukan termasuk dengan memasang alat penyemprotan disinfectan secara otomatis di Pelabuhan Poto Tano.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button