Teritorial

Dandim 1615/Lotim Apresiasi Koramil Jajarannya Berikan Ceramah Bela Negara dan Wasbang di Sekolah

GETNEWSIndonesia.com l Lombok Timur – Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., memberikan apresiasi kepada personel Koramil jajarannya masuk ke sekolah-sekolah di masing-masing wilayah.

Hal itu dikatakan Dandim disela-sela kesibukan di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur.

Seperti diketahui, tahun ajaran baru kali ini, beberapa sekolah meminta kepada Kodim 1615/Lotim dan jajarannya untuk memberikan ceramah bela negara, wawasan kebangsaan maupun pelatihan Peraturan Baris-berbaris kepada para peserta didik baru.

Menurut Amin, permintaan beberapa sekolah kepada TNI atau Kodim yang dipimpinnya sebagai langkah positif pihaknya bersama sekolah untuk membangun komunikasi yang lebih intens dalam rangka pembentukan karakter anak bangsa yang lebih unggul yang berwawasan kebangsaan.

Diakuinya, melalui ceramah bela negara dan wawasan kebangsaan dilakukan untuk membangun mental adik-adik kita yang berwawasan nasional dengan melihat NKRI secara komprehensif sehingga akan menimbulkan kebanggaan dan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“Jika ini sudah dimiliki, in syaa Allah jiwa nasionalisme anak bangsa secara perlahan akan terbangun dan sebagai benteng yang kokoh dalam menghadapi setiap ancaman yang datang baik dari luar maupun dalam,” tegasnya.

Untuk mendukung itu, sambung mantan Danyonif Mekanis 741/GN itu, diperlukan pula mental yang kuat yang dibangun atas dasar kekompakan, kebersamaan dan loyalitas yang diberikan melalui pelatihan militer dasar seperti Peraturan Baris-berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM) dan latihan fisik lainnya.

Ia juga berharap agar adik-adik siswa-siswi dimanapun sekolah untuk terus menjaga semangat belajar karena dengan ilmu akan mengantar pemilik sukses dunia dan akhirat. Sebelumya, ceramah bela negara, Wasbang dan pelatihan dasar militer diberika  di SMKN 1 Sakra oleh anggota Koramil Sakra Pelda Haromain, di SMAN 1 Sembalun diberikan oleh anggota Koramil 1615-10/Sembalun dan di SMKN 1 Pringgabaya disampaikan oleh Peltu Muhammad Yunus dan lainnya termasuk hari ini dilaksanakan di SMKN Yusnuhu Kecamatan Pringgabaya oleh anggota Koramil 1615-02/Pringgabaya Peltu Amir Makruf. (ii)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button