Teritorial

Satgas TMMD ke 114 Kodim 1628/Sumbawa Barat, Bangun Masjid di Dusun Jembatan Kembar

Sumbawa Barat, NTB– Setelah dibuka Bupati Sumbawa Barat Dr. H. W Musyafirin, Spt, MM., sebanyak 150 orang personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022 Kodim 1628/Sumbawa Barat terus berkerja bersama masyarakat disasaran fisik sesuai dengan pembagian tugas.

Hal itu dikatakan Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel Inf Octavian Englana Partadimaja, yang juga selaku Dansatgas TMMD 114 disela-sela kesibukannya di Sumbawa Barat, Senin (1/8/2022).

Beberapa sasaran fisik seperti pembukaan jalan baru, pembuatan gorong-gorong, pembangunan masjid, perehaban rumah tidak layak huni di Dusun Senayan di Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat .

Menurut Dansatgas , salah satu sasaran yang menjadi pusat perhatiannya selain pembukaan jalan sepanjang 2,5 km yang berlokasi di Dusun Ai Olat, yang juga menjadi perhatian pembangunan masjid di dusun jembatan kembar

“Alhamdulillah pembangunan fasilitas ibadah masjid di dusun jembatan kembar sebagai sarana ibadah masyarakat sekitar sudah mulai terlihat hasilnya ,” ungkap Dansatgas.

Selain itu, Dandim selaku Dansatgas TMMD juga menjelaskan sampai saat ini sudah memasuki tahap persiapan memasang atap masjid, dimulai merangkai besi dudukan atap, menyambung rangka baja. termasuk mengisi tanah urukan sebelum nanti akan dipasang keramik. “Jadi pengerjaannya secara bersinergi oleh anggota Satgas bersama masyarakat setempat,”

“Semoga dengan pembangunan
Masjid ini dapat memberikan dampak positif dalam menjalankan ibadah masyarakat setempat .” pungkasnya.

PenKodim1628SB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button