Teritorial

Program TMMD ke 114, Dansatgas : Jadikan sebagai ajang memupuk semangat gotong royong

Sumbawa Barat, NTB – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 144 tahun 2022 Kodim 1628/Sumbawa Barat yang dilaksanakan secara terpusat di Dusun Jembatan Kembar dan Dusun ai olat Desa Senayan Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat sudah memasuki hari ke 7 masih terlihat antusias masyarakat mensukseskan program TMMD.

Hari ini, puluhan masyarakat Dusun Jembatan Kembar dan Dusun Air Olat Desa Senayan Kecamatan Poto Tano bersama anggota Satgas TMMD bahu membahu melaksanakan gotong royong menyelesaikan program fisik TMMD di desa tersebut, Rabu (3/8/22).

Dansatgas TMMD II4 Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, mengapresiasi semangat masyarakat dalam bergotong royong menyelesaikan beberapa program fisik TMMD baik pembukaan jalan, pemasangan gorong gorong, perehaban musholla maupun pembangunan rumah RTLH

“Ini hal yang positif untuk terus dibina dan pertahankan, bahkan kedepan ditingkatkan,” ungkapnya.

Menurutnya, budaya gotong royong merupakan peninggalan dari nenek moyang kita, yang sangat bermanfaat dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan memberi solusi semua yang menyangkut kepentingan bersama.

“Budaya ini hampir hilang tergerus oleh perkembangan zaman, namun Alhamdulillah ternyata masih tetap melekat dalam kehidupan masyarakat khususnya di pedesaan,” terangnya.

Selain itu, Dansatgas juga berharap melalui kegiatan TMMD ini, pihaknya dapat membantu membangkitkan kembali nilai-nilai positif kearifan lokal terutama gotong royong sehingga semua permasalahan berat dapat lebih ringan diselesaikan karena semua ikut berpartisipasi, terang Dansatgas.

PenKodim1628sb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button