NEWS

Kemnaker Dorong Peningkatan SDM Masyarakat

GETNEWS, Jakarta – Kementerian Ketenagakerjaan menjadikan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat sebagai salah satu fokus penguatan.

Demikian dikatakan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) angkatan ke-2 di Kawasan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis (4/8/2022).

Pembukaan ditandai dengan penabuhan bedug secara bersama-sama oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah; Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono; dan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

“Mudah-mudahan dengan peningkatan kompetensi ini, pembangunan infrastruktur akan di-support oleh Sumber Daya Manusia yang kompeten,” kata Menaker.

Menurutnya, dalam meningkatkan kompetensi SDM dibutuhkan kolaborasi berbagai pihak. Untuk itu, ia mengapresiasi berbagai stakeholder, seperti mitra usaha dan perguruan tinggi yang mendukung peningkatan kompetensi SDM melalui PBK.

“Ini adalah kerja kolaboratif antara masyarakat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, dan tentu saja Otorita IKN Nusantara,” ucapnya.

Pada pembukaan PBK angkatan ke-2 ini, Kemnaker melalui Ditjen Binalavotas menandatangani nota kesepahaman dengan (MoU) dengan PT Propan Raya dan PT Pupuk Kaltim.

InfoPublik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button