Teritorial

Danrem 162/WB Silaturrahmi Dengan Prajurit Kompi Senapan “B” Yonif 742/SWY

Mataram, NTB – Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. M.M., bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 162, Ny. Asmeri Aris Nurcahyo beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Kodim 1607/Sumbawa.Dalam Kunkernya ini, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo dan Ny. Asmeri Aris Nurcahyo didampingi Kasiter Kasrem 162/WB Letkol Czi I Gusti Putu Dwika beserta istri, dan Wadantim Intelrem 162/WB Kapten Chb Wahyu Amri berkunjung ke Markas Kompi Senapan (Kipan) B Yonif 742/SWY (Satya Wira Yudha) Jalan Garuda, Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Rabu (24/08/22).

Kedatangan Danrem 162/WB dan rombongan di lokasi setempat disambut oleh Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Alid Setiawan, Danton III Kipan B Yonif 742/SWY Letda Inf Suratman, selanjutnya menerima hormat berjajar dari regu jaga saat memasuki kesatrian, diikuti yel-yel kebanggaan Kipan B menunjukkan semangat dan antusiasme prajurit Satya Wira Yudha sejati selaku pasukan pemukul Korem 162/WB.

Usai beristirahat sejenak di ruang kerja Dankipan (Komandan Kompi senapan) B Yonif 742/SWY, Danrem 162/WB kemudian bersilaturrahmi dengan seluruh prajurit satuan tersebut yang dikemas dalam kegiatan Jam Komandan.

Dalam pengarahannya Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo menyampaikan maksud kedatangannya untuk memperkenalkan diri sekaligus melihat langsung kondisi satuan maupun keadaan prajurit Satya Wira Yudha khususnya yang berada di Sumbawa (Kipan B).”Sebagai pimpinan dan bapak, saya mampir ke sini untuk mengecek dan melihat langsung keadaan kalian.

Dengan semangat kalian yang lima-lima ini, saya sangat bangga dan mengingatkan pada masa lalu saya semasa di Batalyon 726/Tamalea Kodam VII/Wirabuana yang saat ini menjadi Kodam Hasanuddin,” kenangnya sembari memuji semangat prajurit Kompi Senapan B Yonif 742/SWY.

Orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu berpesan kepada seluruh prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama serta keluarganya untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.Kedepan, sambungnya, prajurit Yonif 742/SWY akan diberikan tugas tambahan untuk melaksanakan pengamanan obyek vital nasional, yaitu di perusahaan tambang PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT).

“Pengamanan nanti dilaksanakan secara bergantian dengan catatan selama dalam pelaksanaan tugas pengamanan Obvit (Obyek Vital) tersebut kalian harus bersikap dewasa dan bijak, jangan sampai mencoreng nama baik satuan,” ujar Danrem 162/WB.

Lebih lanjut Pati Bintang Satu itu menegaskan agar menghindari pelanggaran sekecil apapun dan selalu menjunjung mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan tugas kedinasan maupun kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat, menjaga keharmonisan dalam keluarga serta bijak dalam bermedia sosial.

“Saya berpesan jangan sampai melakukan pelanggaran, jika ada masalah sampaikan dan laporkan kepada atasan kalian secara berjenjang mulai dari Danru (Komandan Regu) berikut Danton (Komandan Peleton) dan seterusnya. Jika tidak bisa diselesaikan, sampaikan kepada saya (Danrem 162/WB) baik di kantor maupun datang ke rumah dan pintu rumah saya akan terbuka 24 jam bagi kalian,” tandasnya.

Dalam waktu dan kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koordinator Cabang Rem 162 PD IX/Udayana Ibu Asmeri Aris Nurcahyo juga memberikan pengarahan kepada anggota Persit Ranting 3 Kipan B Yonif 742/SWY tentang peran ibu-ibu Persit dalam mendukung suami dalam bertugas.

Sementara itu, Danyonif 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., di Makoyonif 742/SWY Gebang Kota Mataram menyampaikan, Kunker Danrem 162/WB ke Markas Kipan “B” merupakan bentuk perhatiannya kepada satuan dan keluaraga besar Yonif 742/SWY khususnya Kompi senapan “B”.

“Semua arahan dari Bapak Danrem tentu akan menambah motivasi kami seluruh prajurit Yonif 742/SWY agar senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan profesional dalam mendukung tugas pokok Korem 162/WB,” pungkasnya. (Rzl)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button