POLICE LINEPulau Sumbawa

Cegah Tindak Pidana dan Muatan Berbahaya, Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano Rutin Lakukan Pemeriksaan Dokumen Kendaraan

Sumbawa Barat, NTB – Petugas gabungan TNI-POLRI melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Pemeriksaan tersebut dilakukan kepada pengguna jasa penyebrangan baik roda empat ataupun pengendaran roda dua yang hendak melakukan penyebrangan ke pulau lombok.

“Pemeriksaan rutin dilakukan oleh kepolisian bersama TNI di Kawasan Pelabuhan Laut Tano yang dipimpin lansung oleh Kapolsek Poto Tano IPTU Nurlana yang di dampingi anggota koramil Poto tano.”

“Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan kartu vaksin, muatan kendaraan dan kelengkapan surat kendaraan bermotor ” kata AKBP Heru Kapolres Sumbawa Barat.

Heru menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kartu vaksin dilakukan sebagai upaya bersama untuk mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah Poto Tano, sementara pemeriksaan dokumen dan muatan kendaraan sebagai langkah pencegahan terjadinya tindak pidana dan muatan berbahaya.

“Selain melakukan pemeriksaan kepada kendaraan, petugas gabungan TNI Polri juga memberi imbauan kepada masyarakat, agar tetap prokes 19 juga melaksanakan vaksin agar herd immunity dan melengkapi dokumen kendaraan saat melakukan perjalanan jauh dan juga jaga kondisi kesehatan.” imbuhnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button