Teritorial

Danramil 1615-01/Selong Apresiasi Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong Rehab Masjid

GETNEWSIndonesia.com l Lombok Timur – Danramil 1615-01/Selong Kapten Inf Agil mengapresiasi semangat kebersamaan personelnya bersama warga dalam pembongkaran bagian atap Masjid Al Falah di Lingkungan Batu Belek Kelurahan Rakam Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur, Rabu (31/8).

Danramil 1615-01/Selong bersama puluhan personelnya, Satpol PP dan ratusan warga setempat berjibaku bersama-sama bergotong-royong membongkar atap Masjid Al Falah untuk diperbaiki.

Menurut Danramil 1615-1/Selong, pembongkaran atap Masjid Al Falah dilakukan dengan gotong royong agar proses pembangunan lebih cepat karena masyarakat menginginkan masjid lantai dua sehingga harus segera dibongkar dan diganti dengan cor-coran beton.

“Jadi nanti setelah dibongkar akan dicor beton lantai dua dan ini juga dilakukan dengan gotong royong yang melibatkan personel lebih banyak,” bebernya.

Agil juga mengingatkan personelnya untuk senantiasa membantu proses pembangunannya meskipun hanya dengan tenaga mengingat beberapa keutamaan membangun masjid akan kembali kepada kita sendiri.

“Jika tidak bisa bersedekah dengan materi maka dengan tenaga juga bagus,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap agar proses perehaban masjid Al Falah segera selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat sebagai sarana ibadah dan dakwah dalam upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan.

Sebelumnya juga dilakukan gotong royong pembongkaran dan penurunan genteng dan kubah masjid oleh masyarakat yang dibantu Babinsa Rakam Serma Abudullah. (ii)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button