POLICE LINE

Bakti Sosial Kepolisian, Kapolres Lobar Turun Langsung Bagikan Sembako Sasar Masyarakat Terdampak Langsung Kenaikan Harga BBM

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK beserta Jajarannya, turun langsung melaksanakan Bakti Sosial Kepolisian. Dengan melakukan pembagian sembako bagi masyarakat terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kapolres Lombok Barat menyebutkan bahwa, kali ini melaksanakannya pada tiga lokasi di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Senin (5/9/2022).

“Hari ini, kami dari Polres Lombok Barat, melaksanakan bakti sosial Kepolisian, bagi masyarakat terdampak langsung kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Yang Kami laksanakan pada hari ini salah satunya di Pelabuhan Lembar,” ungkapnya. Saat memimpin langsung kegiatan bakti sosial Kepolisian bertempat di Pelabuhan Penyeberangan PT. ASDP Lembar.

“Sebenarnya ada tiga tempat kegiatan bakti sosial Kepolisian selain di Pelabuhan Lembar, kita juga melaksanakannnya di Bundaran GMS dan di Batulayar,” ujarnya.

Untuk pelaksanaannya di Giri Menang Square (GMS) Gerung, menyasar kepada Pengemudi, Driver Ojol, juga kepada Masyarakat-masyarakat yang mebutuhkan lainnya.

“Sedangkan pelaksanaan di Batulayar, sasarannya Masyarakat kita yang pekerjaannya sebagai nelayan. Untuk di Pelabuhan Lembar sendiri, sasarannya kami membagikan sembako kepada teman-teman buruh Pelabuhan, sopir ekspedisi, atau sopir truk, yang ada di Pelabuhan, ada juga nelayan,” pungkasnya.

Kapolres menegaskan, intinya ini merupakan kegiatan berbagi Kepolisian dengan Masyarakat, yang mungkin saat ini situasinya benar-benar terdampak dari kenaikan harga BBM.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan setiap hari, pada awal kegiatan yang kita laksanakan, pembagian sembako sebanyak 1000 paket,” jelasnya.

Untuk hari ini saja, Polres Lombok Barat telah membagikan total 300 paket sembako yang telah menyalurkannya pada tiga tempat tersebut.

“Nanti kedepan akan terus berkelanjutan dengan kita melibatkan rekan-rekan Bhabinkamtibmas dan Polsek Setempat,” ucapnya.

Kapolres berharap, melalui bantuan dari kepolisian kepada masyarakat yang benar-benar terdampak ini dapat meringankan beban bagi Masyarakat tersebut.

“Harapannya, dapat meringankan beban bagi Masyarakat yang benar-benar terdampak dan membutuhkan, pasca kenaikan harga BBM ini,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button