Teritorial

Fun Walk Ultah TNI Ke 77, Danrem 162/WB Sebut Ajang Sinergitas

Mataram NTB – Masih seputar kegiatan  memperingati HUT TNI Ke 77, berbagai kegiatan diselenggarakan oleh Panitia yang sudah disiapkan, diantaranya Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista), Pasar murah dan Jalan santai (Fun Walk), Senam dan diakhiri dengan Panggung Hiburan rakyat.

Kegiatan pameran dan Pasar murah tersebut dilaksanakan selama 2 hari (1 – 2 Oktober 2022) berlangsung di lapangan Dirgantara Lanud ZAM Rembige Kota Mataram. 

Tanpak galam kegiatan Pameran Alutsista, Pasar Rakyat, dan Fun Walk yang di selenggarakan Minggu 2 Oktober 2022, Danrem 162/WB, diantaranya Wakapolda NTB, Danlanud ZAM, Danlanal Mataram, Kabinda, Kepala BNNP NTB, serta seluruh peserta jalan santai (Fun Walk). 

Disela – sela hiburan rakyat yang ditampilkan pada kesempatan itu untuk menghibur masyarakat Kota Mataram, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo,  didampingi Danlanud ZAM Kolonel Pnb R. E. Kargono serta Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo A menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan. 

Menurut Aries, “Secara umum kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang TNI dan peralatan yang dimiliki nya. Kemudian kegiatan ini juga merupakan bentuk Sinergitas yang terjalin sangat baik antara satuan dalam TNI seperti TNI AD, AU, AL maupun Polri,”.

Kenapa ada Pameran Alutsista, Karena momen HUT TNI salah satu waktu yang dianggap sangat tepat untuk memperkenalkan apa yang TNI miliki khususnya di NTB. Ia bahkan mengingatkan bahwa semua alat yang dimiliki TNI bersumber dari Rakyat, oleh karenanya Rakyat perlu mengetahui peralatan yang dimiliki TNI yang bersumber dari Rakyat. 

“Maka itu tema HUT tahun ini TNI adalah Kita,”tegas Danrem. 

Kemudian untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional pasca Covid-19, pada kegiatan ini pula dihadirkan para UMKM untuk dapat berjualan dan mempromosikan produknya selama kegiatan ini berlangsung. 

Jendral yang dikenal murah senyum ini menjelaskan “kegiatan ini juga merupakan Wujud kemanunggalan  TNI, Polri bersama Rakyat, seperti kita liat di acara hiburan rakyat ini mereka guyub berjoget bersama tanpa melihat status sosial, itulah yang kita harapkan dengan kegiatan ini”.

“Hampir disemua kegiatan kami melibatkan TNI dan Polri. Ini membuktikan bahwa kerjasama untuk membangun daerah dan negara ini sangatlah baik,”jelasnya. 

Mengakhiri wawancara singkatnya, Danrem 162/WB berharap di HUT ke 77 TNI kali ini semoga TNI semakin kokoh, tetap selalu jaya bersama TNI Polri dalam rangka mewujudkan pertahanan dan keamanan daerah dan bangsa. 

“TNI Hadir dari Rakyat, Maka keberadaannya pun Untuk Rakyat,”pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button