Tak Berkategori

Sinergitas TNI-Polri Di Makodim 1620/Loteng, Dandim: NKRI Bingkai Persatuan

Getnewsindonesia.com

PUNCAK peringatan HUT Ke-77 TNI tahun 2022 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) disemarakkan dengan acara Panggung Prajurit Sinergitas TNI-Polri.

Acara yang bertajuk ‘TNI ADALAH KITA’ tersebut di gelar di Makodim 1620/Lombok Tengah, Jl. Gajahmada Kecamatan Praya, dan dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri, S. IP., serta unsur forkopimda Loteng lainnya.Suasana riang penuh kebersamaan semakin menambah kentalnya sinergitas dan soliditas antar matra TNI dengan Polri saat Dandim dan Kapolres joget bareng diatas panggung. Hal itu menunjukkan kompaknya TNI-Polri di wilayah Kabupaten Lombok Tengah yang semakin terlihat jelas.

“Acara ini terlaksana berkat adanya kerjasama dan sinergitas antara Kodim dan Polres dengan forkopimda,” Kata Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., dalam kata sambutannya, Kamis (20/10).

Dandim menuturkan bahwa kegiatan Panggung Prajurit Sinergitas TNI-Polri yang digelar pagi ini, maksud dan tujuan serta judulnya jelas. Yakni¬† dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI TA 2022.”

Jadinya kami disini berbuat yang terbaik untuk Lombok Tengah dan semaksimal mungkin kami bisa lakukan dan tentu ini juga didukung oleh semua stakeholder yang ada,” Ungkapnya.

Kepada awak media, Dandim menerangkan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan kehormatan bagi prajurit Kodim Loteng, dimana yang sebelumnya di rencanakan di Polres Loteng namun adanya kesepakatan bersama akhirnya kegiatan ini di laksanakn di Makodim 1620/Loteng.

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Panggung Prajurit Sinergitas TNI-Polri Dalam Rangka HUT Ke-77 TNI TA 2022 yang digelar di Makodim 1620/Lombok Tengah.

Lebih lanjut, pemimpin tertinggi TNI di Lombok Tengah kelahiran pulau dewata (Bali) itu menambahkan, dalam menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan NKRI bukan hanya tugas TNI dan Polri semata.

Namun sejatinya, ini menjadi tugas kita bersama sebagai generasi penerus bangsa.

“Karena apapun ceritanya tidak akan ada yang bisa berdiri sendiri serta merasa puas dan jago. Karena kita¬†semua harus saling berkomunikasi saling menjaga sinergitas. Dan itulah yang bisa kita lakukan. Selain sinergitas tidak bisa lagi, karena apapun itu kalau kita pikul bersama-sama tentu semuanya akan menjadi ringan,” Tegas Dandim.

“Untuk diketahui bahwa kami selalu berkumpul dalam kegiatan-kegiatan formal dan non formal dibawah bimbingan bapak Bupati. Dan inilah wujud kebersamaan kita di Lombok Tengah sehingga kita dapat mendukung kegiatan-kegiatan bagi Pemerintah Daerah maupun kegiatan-kegiatan secara internal kami,” Tandasnya.(Rzl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button