Tak Berkategori

Polda NTB Terjunkan 2000 Lebih Personil Untuk Pengamanan WSBK

GETNEWS – Kepolisian Daerah Polda Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) mengerahkan sebanyak 2000 lebih personel untuk mengamankan pelaksanaan World Superbike yang akan digelar pada tanggal 11-13 Novermber 2022, yang akan ditempatkan di area sirkuit, sejumlah titik strategis dan obyek vital.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Purwanto mengatakan, pengamanan WSBK ini digelar dalam operasi Mandalika yang berlangsung mulai tanggal 11 hingga 15 November 2022 atau hingga dua hari setelah gelaran WSBK.

“Jumlah personil yang diterjunkan sebanyak 2000 lebih, nanti bekerjasama dengan stake holder yang lain baik dari Korem 162/WB juga dengan pemerintah daerah,” terang Kapolda saat menggelar silaturahmi dengan awak media di Mako Brimob Polda NTB, Jum’at, 4 November 2022.

Djoko mengatakan, selain pengerahan personil, Polda NTB juga membuat pos sekat dan pos pengamanan, serta pengaturan rekayasa lalu lintas.

“Ada pos sekat dan pos pam, di beberapa titik menuju sirkuit mandalika, nanti ada rekayasa lalu lintas,” terangnya.

Selain pengamanan WSBK, Polda NTB juga menjadi salah satu Satgas yang ditunjuk untuk pengamanan kegiatan G20 bersama Polda Bali dan Polda Jawa Timur.

“Selain Bali yang memang menjadi satgas utama ada dua satgas yang ditunjuk oleh mabes untuk pengamanan G20 yakni Polda NTB dan Polda Jatim,” terangnya.

Djoko menegaskan, pengamanan WSBK harus mengutamakan keselamatan masyarakat. “Pengamanan harus mengutamakan keselamatan masyarakat,” tegasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button