Tak Berkategori

Dandim 1620 /Loteng Pastikan kesiapan pasukan Di Pos Pam Subsubsatgas Evakuasi KTT G-20 Di Bandara Bizam

Lombok Tengah NTB – Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, melakukkan pengecekan pos pam Subsusbsatgas Evakuasi KTT Presidensi G-20 di Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok Tengah, Kamis (10/11/2022), sebagai langkah kesiapan pasukan dan tanggap cepat terhadap situasi dan kondisi.

Sebanyak tiga pos Pam yang tergabung dalam Subsubsatgas Evakuasi KTT Presidensi G-20 di dirikan di bandara Zainuddin Abdul Madjid yakni pos evakuasi cepat, mobile dan statis kami lakukan pengecekan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Dari semua pos Pam yang kami cek baik itu personil, material dan sebagainya di pastikan sudah siap untuk mengamankan maupun melakukkan evakuasi ketika dibutuhkan,” ujar Letkol I Putu Tangkas.

Dandim menjelaskan setiap personil sudah di bagi sesuai tugas dan tanggung jawab masing masing, baik itu yang mobile setiap waktu untuk memonitoring setiap perkembangan dan keadaan yang terjadi di seluruh are bandara Bizam.

“Tentunya setiap pergerakan pasukan yang tergabung dalam subsubsatgas evakuasi KTT Presidensi G-20 ini dipastikan akan tetap bekerja sesuai dengan prosedur dan profesional,” jelasnya.

Selain itu, semua pasukan yang ada di pos pos bandara setiap saat juga selalu memonitor perkembangan pelaksanaan KTT G-20 di Bali baik melalui telekomunikasi radio antar daerah maupun informasi melalui jaringan inteligen.

“Ini semua bertujuan untuk memastikan setiap perkembangan pelaksanaan KTT G-20 di bali, ketika terjadi situasi emergensi atau darurat maka pasukan PAM yang ada di bandara Bizam siap untuk bergerak cepat,” tandas Dandim.(Rzl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button