NEWS

Bantu Pemerintah Turunkan Angka Stunting, Perwanas NTB Gandeng Kemenkes RI Sebagai Mitra

Mataram – Alhamdulillah Kegiatan Fasilitas Orentasi  untuk Pencegahan dan Penurunan Stunting di Provinsi NTB  telah terlaksana dengan ĺancar dan sukses.

Pernyataan tersebut dikatakan Ketua Perwanas NTB Vera Irshanti kepada media ini via telephone seluler, Minggu 14/11. 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih  kepada Ibu Ketua Umum DPP PERWANAS   Hj. Rosa  Ocha Muhamad , Bsc. SPd.,  yang telah memberikan kegiatan  kegiatan atau program sebagai perpanjangan tangan dari Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan  Masyarakat Kementerian Kesehatan RI,”ungkap vera. 

Menurutnya, Ketua Umum DPP Perwanas selalu menekankan kepada pengurus dan kader perwanas  untuk selalu pro aktive bergerak , mengambil peran, cepat tangap dalam terlibat kegiatan atau program yang positip untuk masyarakat dan lingkungan diberbagai sektor. 

Salah satunya yaitu pada Kegiatan Orentasi Komunikasi Antar Pribadi (KAP) yang Merupakan Program Pencapaian  Penurunan  Stanting  di Indonesia  adalah sebagai program strategis Nasional dimana Percepatan Pencegahan Stunting adalah salah satu pilarnya, yang terkuat guna meningkatkan komunikasi perubahan perilaku dan peemberdayaan masyarakat.

Direktur Promosi Kesehatan  dan Pemberdayaan Masyarakat  bersama Ormas, Non Keagamaan, Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten dan Kota telah menjadi mitra kerja Perwanas selama tiga tahun dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Termasuk penyelengaraan  Orentasi Komunikasi Antar Pribadi (KAP) yang melibatkan  Perwanas ,BKOW ,PPI, DWP, PRAMUKA masing -masing mengirim utusan sebanyak lima orang per-kabupaten/kota, total peserta sebanyak150 orang dan telah dilaksanakan pada 2 s/d  4 November 2022  di Hotel Golden Palace Mataram beberapa waktu lalu. 

“Dalam kaitan tersebut, segenap pengurus dan kader PERWANAS NTB menyampaikan apresiasi dan harapan yang besar kepada Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat  Kementerian Kesehatan RI, termasuk Dinas Kesehatan Povinsi dan Kabupaten/Kota, yang selama ini mempercayai Perwanas NTB sebagai mitra kegiatan dan program sejak tahun 2013 sampai sekarang,”

“PERWANAS NTB selalu melaksanakan kegiatan dengan baik dan bertanggung  jawab  sebagai Kader sehingga hubungan kemitraan dalam merangkai program untuk kepentingan masyarakat tetap terjalin,”

“Begitu pula tugas RTL yang telah di berikan  kepada peserta maupun kader perwanas selama mengikuti  pelatihan Orentasi Komunikasi Antar Pribadi akan segera di selesaikan sebagai laporan kegiatan,”

“Intinya Kader PERWANAS selalu siap bergerak dalam upaya menurunkan angka stunting,”

“Kami akan selalu menyampaikan  informasi positip  terutama tentang Kesehatan dan Pendidikan . Untuk Harapan kita bersama  tetap kompak  dan bersatu untuk menuju Indonesia yang bebas Stunting.” pungkas Vera yang juga merupakan alumni Taplai Lemhanas NTB Angkatan tahun 2015 ini. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button