NEWSPulau Lombok

Bawa 600 Wisatawan, Kapal Pesiar Kembali Sandar di Lombok Barat

LOMBOK BARAT – Pelabuhan Gili Mas, Lembar kembali di singgahi Kapal Pesiar Cruise Ms Regatta. Kedatangan Kapal Pesiar ini membawa Wisatawan mancanegara yang berjumlah kurang lebih 600 Wisatawan.

Dalam acara penyambutan wisatawan mancanegara ini yang berlangsung di Dermaga Gili Mas, Senin, 14 Nopember 2022 ditampilkan berbagai atraksi budaya seperti Gendang beleq dan tari adat Lombok. Wisatawan yang turun dari kapal langsung diberikan atau dikalungkan selendang songket khas Lombok sebagai ucapan selamat datang di Lombok Barat. Hal tersebut dilakukan Selain sebagi simbol keramahan warga Lombok, juga sebagai bentuk kehormatan atas kunjungannya ke Lombok Khusus di Lobar.

Kapal yang mengangkut wisatawan mancanegara ini disambut oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid yang diwakili langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lobar H.M Fajar Taufik. Menurut Fajar Taufik kedatangan wisatawan mancanegara melalui Kapal Pesiar ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat. Tentunya para wisatawan akan turun dari kapal pesiar untuk kemudian berkeliling di pulau Lombok.

Sementara itu General Manager (GM) PT Pelindo, Baharuddin saat diwawancarai mengungkapkan bahwa tujuan para penumpang kapal Pesiar Regatta menuju Lombok ini bukan sekedar singgah namun mereka akan berkeliling di sejumlah lokasi di pulau Lombok. Selain itu wisatawan mancanegara tentunya akan melihat kondisi Lombok baik dari segi keamanan dari kasus covid19 dan pelayanan yang diberikan oleh berbagai pihak selama mereka berad di pulau Lombok. “Jika wisatawan merasa aman dan nyaman tentu kita berharap kapan pesiar lainnya akan singgah kembali di dermaga Gili Mas,” ujarnya.

Baharudin juga menyampaiakan bahwa sampai akhir tahun ini diperkirakan ada 4 kapal pesiar yang akan bersandar di Gili Mas. Untuk hari ini jumlah penumpang pada kapal pesiar Regatta kurang lebih sekitar 600 orang yang datang dari berbagai negara di Dunia. Para wisatawan nantinya akan di angkut kembali menggunakan Bus yang sudah disiapkan sebanyak 7 Unit. Pada saat sesi traveling nantinya para wisatawan akan diajak berkeliling menuju sport wisata di pulau Lombok.

“Tujuan penumpang Kapal Regatta ini nantinya akan mengikuti program dan arahan dari treveller yang sudah menyiapkan beberapa titik lokasi yang akan di tuju, seperti Lobar, Mataram dan Lombok Tengah kemudian akan kembali lagi ke kapal pada pukul 20:00 Wita tepatnya nanti malam,”

“Kami berharap Lombok sebagai tuan ruamah dapat memberikan pelayanan yang terbaik, karna mereka akan kembali dengan membawa nama baik pulau Lombok,” ungkapnya.

Bersandarnya kapal pesiar yang membawa ratusan wisatawan ini diharapkan dapat membangkitkan berbagai sektor kehidupan di Lombok Barat. Diperlukan adanya atraksi atraksi budaya yang terjadwal sehingga wisatawan dapat menikmati atraksi budaya yang ditampilkan oleh masyarakat dan pemuda Lembar melalui Karang Taruna Gerbang Sasak dan berbagai pihak yang mendukung kegiatan ini.

Diskominfotik, Fery, Windi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button